Kaum Adam, Hentikan Kebiasaan Simpan Ponsel di Kantong Celana

Menyimpan posel disaku celana dianggap tak baik untuk kesehatan.

Menyimpan posel disaku celana dianggap tak baik untuk kesehatan.

POJOKBANDUNG.com – Pria memang punya kebiasaan tersendiri yang berbeda dengan perempuan. Salah satunya ketika menyimpan ponsel saat bepergian.

Sama ketika menyimpan dompet, pria juga lebih senang menyimpan ponsel di kantong celana. Ternyata dari sisi kesehatan reproduksi, menyimpan ponsel di saku celana bisa menggangu kesehatan reproduksi. Dan itu fakta bukan mitos.

“HP itu punya radiasi bisa mempengaruhi kualitas pembentukan sperma. Kenapa buah zakar tak nempel di perut. Sebab suhu di tubuh bawah lebih rendah 3 derajat daripada di perut. Tuhan sudah desain seperti itu,” kata Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG(K) dalam konferensi pers baru-baru ini.

kebiasaan pria, bahaya ponsel, simpan hp di saku celana,
Menyimpan handphone di saku celana bisa memengaruhi kesehatan sperma. (The Conversation)

Maka proses pembentukan sperma harus dengan suhu ideal. Radiasi dari ponsel, menurut dr. Bee bisa masuk ke dalam sperma dan mengganggu hingga membuat kerusakan pada sperma.

“Itu lebih ke arah lifestyle mengganggu kesuburan pria ya. Di samping itu ada faktor lain seperti alkohol, merokok, dan gaya hidup tak sehat lainnya,” tegasnya.

Lalu apakah sel telur juga bisa terganggu dari radiasi ponsel jika disimpan di celana? Pada wanita ternyata belum ada penelitiannya.

“Namun yang bisa mengganggu sel telur adalah radiasi tegangan tinggi listrik atau SUTET,” jelasnya.

(ika)

loading...

Feeds

Dinilai Teruji, Brigas Pilih Dukung Jokowi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Joko Widodo dianggap sudah bisa menjaga stabilitas ekonomi dengan baik. Hal itu menjadi salah satu alasan sejumlah …