Kasus Habib Bahar Bin Smith, Kapolda Jabar: Itu Kriminal Murni

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan kasus penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar Bin Smith merupakan kriminal murni. Hal ini karena tersangka telah menganiaya dua remaja berinisial Zaki dan CAJ di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.


Habib Bahar Bin Smith yang kini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Jabar sejak pemeriksaan pada Selasa (18/12) kemarin. Karena berdasarkan BAP dan barang bukti dinyatakan bersalah telah menganiaya dua remaja, bahkan salah satunya korban masih di bawah umur sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak.

“Kasus yang menimpa tersangka BS (Bahar Bin Smith) dikenakan beberapa pasal, khususnya Pasal penganiayaan pada anak di bawah umur,” kata Agung di Gedung Sate, Bandung, Kamis (20/12).

Menurut jenderal bintang dua, kasus Bahar Bin Smith merupakan kasus yang biasa saja, karena di Jabar yang masuk Indeks crime. Yang mana merupakan kejahatan yang paling sering terjadi yang paling sering terjadi. Diantaranya Curat, Curas, Curanmor, Narkoba, dan Penganiayaan.

“Kasus tersangka BS ini jadi menurut saya seperti itu biasa saja. Kemudian kaitannya dengan UU, siapa yang melakukan, kita tidak mengenal siapapun yang melakukan perbuatan, dia yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Sebagaimana contoh kasus beberapa bulan lalu, ada ustad di Cimahi yang mencabuli beberapa santriwatinya. Kita pun proses secara hukum.

“Jadi ini kasus kriminal murni, saya tegaskan kita proses hukum, kita hormati, kedepankan aspek hukum sampai proses pengadilan,” pungkasnya.

(ona)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota Meninggal karena Covid-19

Kabar duka menyelimuti Kota Banjarbaru, setelah Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meninggal dunia. Wali kota meninggal dunia pada …