Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Proyek Meikarta tetap berlanjut walaupun tersangkut kasus korupsi. Akibat kasus ini rumah bos Lippo Group, James Riady, ikut digeledah petugas KPK.

Proyek Meikarta tetap berlanjut walaupun tersangkut kasus korupsi. Akibat kasus ini rumah bos Lippo Group, James Riady, ikut digeledah petugas KPK.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis sudah ditunjuk, dan keempatnya bakal disidang, Rabu (19/12/2018).

Keempat tersangka yang sudah dilimpahkan, yakni berkas perkara nomor 121/Pid.Sus-TPK/2018/Pn Bdg atas nama terdakwa Billy Sindoro, petinggi pengembang Meikarta, ‎lalu perkara nomor 122/Pid.Sus-TPK/PN Bdg atas dengan terdakwa Hendry Jasmen selaku karyawan pengembang Meikarta.
Selain itu, Taryudi sebagai konsultan pengembang Meikarta pada berkas perkara nomor 123/Pid.Sus-TPK/2018/PN Bdg dan berkas perkara nomor 124/Pid.Sus-TPK/2018/PN Bdg atas nama terdakwa Fitrajadja Purnama selaku konsultan pengembang.
“Betul berkas untuk keempat tersangka sudah masuk, Kamis (13/12)2018),” kata Humas PN Bandung Wasdi Permana, Senin (17/12).
Wasdi menjelaskan, untuk majelis yang menangani perkara kasus suap Meikarta tersebut, yakni dipimpin hakim Tardi dengan anggota Budijanto, dan Lindawati untuk tersangka Billy Sindoro dan Hendry Jasmen.
Sedangkan untuk terdakwa Fitradjaja Purnama dan Taryudi bakal dipimpin Judijanto dengan anggota majelis yang sama.
“Sidang pertama (dakwaan) bakal digelar, Rabu (19/12),” ujarnya.
Kasus ini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lewat operasi tangkap tangan. Bupati Bekasi Neneng Hasanah turut tertangkap. Kemudian Kepala Dinas PUPR Bekasi Jamaludin,  Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi.
Kemudian Dewi Tisnawati selaku Kepala DPMPTSP Bekasi dan Sahat MBJ Nahor selaku Kepala Dinas Pemada Kebakaran Bekasi‎.
(azs/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …