Gembosi Suara Prabowo di Madura, Tak Cukup Hanya La Nyalla

la-nyalla

la-nyalla

POJOKBANDUNG.com – Pengamat politik Adi Prayitno memprediksi bergabungnya La Nyalla Mahmud Mattalitti ke kubu Jokowi – Ma’ruf Amin, bakal berdampak besar terhadap elektoral pasangan capres nomor urut 01 tersebut di wilayah Jawa Timur secara umum.

“Tapi khusus untuk wilayah Madura, saya kira pengaruh La Nyalla tak signifikan,” ujar Adi kepada JPNN, Selasa (18/12).

Pengajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini kemudian memaparkan sejumlah fakta yang mendasari opininya.

Antara lain, Madura merupakan basis pemilih Prabowo pada Pilpres 2014 lalu. Masyarakat Madura menurut Adi, juga dikenal sebagai pemilih yang loyal.

“Saya kira langkah La Nyalla mendukung Jokowi – Amin, setidaknya bisa menetralisir sentimen anti-Jokowi di Madura,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini lebih lanjut menilai, kubu Jokowi-Ma’ruf tidak cukup hanya mengandalkan peran La Nyalla jika ingin menang di Madura.

Ia menyarankan tokoh-tokoh yang kini tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf agar berjuang maksimal. Karena perlu diketahui, pemilih di Madura berkarakter keras dan loyal.

“Butuh kerja keras di Madura memang, pemilihnya keras dan loyal. Butuh usaha yang maksimal jika ingin merebut hati masyarakat Madura,” pungkas Adi.

(gir)

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya, kota kecil di Sumatera Utara …