Dipecundangi Liverpool, Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Jose Mourinho

Jose Mourinho

POJOKBANDUNG.com – Berakhir sudah perjalanan Jose Mourinho bersama Manchester United. Usai dipencundangi 1-3 oleh Liverpool, 16 Desember lalu, Setan Merah pun akhirnya resmi memecat Mourinho dari kursi kepelatihan tim.

Red Devils memang tak berdaya dalam laga di Anfield akhir pekan kemarin. Selain takluk 1-3, mereka juga tak berdaya setelah cuma menguasai 36 persen bola dan hanya melepaskan dua tembakan ke gawang. Kekalahan ini menjadi gong pemecatan Mourinho yang gagal mendongkrak performa Nemanja Matic dan kawan-kawan sepanjang paruh pertama musim ini.

Man United pun tercecer dari persaingan gelar musim ini. Mereka sementara duduk di urutan enam klasemen dengan meraih 26 poin dari 17 laga. Berselisih 19 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

manchester united
Kekalahan dari Liverpool menjadi ketukan palu vonis bagi Mourinho. (AFP)

Manajemen tim akhirnya bertindak tegas. Dalam situs resminya, mereka mengumumkan tak lagi ditangani Mourinho pada sisa musim ini.

“Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera. Kami mengucapkan terima kasih kepadanya untuk jasanya selama di sini. Kami berharap dia akan sukses di masa depan,” demikian pernyataan MU di laman resmi klub.

Red Devils sendiri akan segera menunjuk manajer karteker untuk menangani timhingga akhir musim. Di sisi lain manajemen juga bergerak cepat untuk mendatangkan pelatih baru bagi skuad Setan Merah.

“Manajer karteker akan segera ditetapkan hingga akhir musim saat ini. Sementara klub akan melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru,” tutup pernyataan klub.

(ies)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …