Menpora Dukung Upaya Porserosi Tingkatkan Prestasi Cabor Skateboard

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional II Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI ) yang berlangsung 15 – 16 Desember 2018 dibuka oleh Menteri Pemuda & Olahraga Imam Nahrawi di Hotel Amaroossa Bandung.

KONI Pusat diwakili oleh Waketum II Mayjend TNI Dody Usodo, Ketua Harian PB PORSEROSI Ganjar Razuni dan 25 Pengurus Provinsi PORSEROSI seluruh Indonesia. Dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi siap mendukung upaya Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) meningkatkan prestasi cabor skate board.

”Ini strategis untuk dibicarakan di rakernas, bagaimana mendorong infrastrukturnya, pertandingannya kompetisinya,” ujar Imam usai membuka Rakernas Perserosi di hotel Amaroossa Jalan Aceh 71 A Bandung, Sabtu (15/12/2018).

Dukungan terhadap cabor skate board juga terkait dengan prestasi yang diraih diajang Asian Games ke 18 tahun 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. Cabor tersebut berhasil mempersembahkan medali perak dan perunggu.

Dikatakan Imam, prestasi skateboard menjadi pemicu untuk mendongkrak prestasi yang lebih baik kedepan.

”Tentu ini menjadi pembuka untuk prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Porserosi Ganjar Razuni menyampaikan akan mengakomodir sub-sub cabang berbasis roda. Seperti skate board, hockey sepatu roda dan skating. Bahkan untuk Skate Board saat ini Porserosi sudah memiliki komisi khusus yang menanganinya.

Langkah tersebut ditempuh sebagai terobosan untuk mengoptimalkan potensi cabor seperti skateboard.Setelah itu upaya lanjutannya dilakukan dengan cara memberi naungan.

”Biar ada satu pengayoman yang lebih efektif lagi bukan hanya pada tingkat PB tapi juga oleh negara,” ujarnya.

Tak hanya itu untuk bisa mengayomi olahraga berbasis roda, Porserosi akan mengusulkan nama baru untuk organisasinya.

”Ada usulan untuk mengubah nama dari Porserosi. Cabor ini kedepan tidak hanya pada sepatu roda tapi pada “roller ” mengikuti federasi internasional mungkin namanya bisa Indonesian Roller Sport supaya bisa mengakomodir semua sub cabang- cabang yg basisnya roda,” tuturnya.

Disamping itu Ganjar Razuni meminta agar pemerintah bisa membuat track sepatu roda maupun skate board di wilayahnya untuk memicu prestasi ” Contoh Pemprov DKI masa tidak punya track sepatu roda,” ujarnya.

Menurut Ketua Panitia Junaedi SE, agenda rakernas porserosi hari kedua diisi dengan mengikuti B- Blade Open Tournament di Gelora Saparua Bandung.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

Awali dengan Mimpi

Diawali dengan mimpi, kemudian berdoa dan berikhtiar, pasti cita-cita mu akan terwujud. Begitu lah pesan yang dilontarkan Deinara Pematasari, artis …
kcic

Proyek KCIC Ancam Kesehatan Warga Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dampak negatif yang ditimbulkan proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) di Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, …