Hj Lilis Santika: Banser Masih Dibutuhkan Umat

Anggota DPR RI Hj Lilis Santika bersama Panglima Santri yang juga Ketum PKB H Muhaimin Iskandar saat menghadiri apel Banser baru-baru ini.

Anggota DPR RI Hj Lilis Santika bersama Panglima Santri yang juga Ketum PKB H Muhaimin Iskandar saat menghadiri apel Banser baru-baru ini.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –Banyak kecaman keras tertuju kepada organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU), Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Tak sedikit pula pihak-pihak yang menghendaki organisasi banom di bawah GP Ansor yang didirikan KH Abdul Wahab pada 1924 itu untuk dibubarkan.

Menanggapi hal itu, dengan tegas Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Hj Lilis Santika mengecam balik pihak-pihak yang tidak senang dengan keberadaan dan kiprah Banser selama ini. Hj Lilis juga meminta Banser untuk tidak menghiraukan pihak-pihak tertentu yang tidak senang dengan Banser.

Sebab, lanjut dewan perempuan yang dijuluki Srikandi Santri Sumedang ini, kiprah Banser lebih jelas terbukti dibandingkan organisasi-organisasi yang baru berdiri seumur jagung itu.

“Secara pribadi Saya mendorong dan mendukung Banser agar terus berkiprah sesuai perannya dalam menjaga santri dan ulama serta terus mendukung dan menjaga konsensus nasional, NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945,” tandas Hj Lilis usai menghadiri apel Banser bersama Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang dijuluki Panglima Santri, baru-baru ini.

Pimpinan Pontren Modern Annuur Sumedang ini juga mengulas rekam jejak Banser yang banyak memberikan kontribusi besar dalam sejarah Indonesia.

“Saya kira selentingan-selentingan yang menghendaki Banser bubar itu benar-benar mengada-ada dan benar-benar buta sejarah,” tukasnya.

“Perlu diketahui, Banser dan Ansor bukan organisasi kemarin sore. Banser sudah ada sejak republik ini berdiri malah bisa dikatakan ikut mendirikan republik ini. Jika Banser tidak berjuang mungkin tidak ada republik ini,” tegas Hj Lilis.

loading...

Feeds

uji coba

Uji Coba Trayek Tetap Akan Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Rencana uji coba trayek Angkutan Kota (Kota) Umum baru, belum mendapat persetujuan dari pihak ojek pangkalan. Sebab, …