Dispangtan Gelar Pameran Ikan Hias di BTC Mall Lantai Dasar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung memberikan binaan kepada pembudidaya ikan hias di Kota Bandung. Hasilnya, semakin tahun, ekspor ikan hias semakin bertambah.


“Sekarang, bahkan ada pembudidaya ikan hias mempunyai galeri di JL Sriwijaya, sebagai treatmen ikan hias sebelum diekspor ke luar negeri,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Dispangtan Kota Bandung Siarmadji, kepada wartawan Jumat (14/12).

Darmadji mengatakan, semakin hari, kemampuan para pembudidaya ikan ini juga bertambah. Sehingga melahirkan ikan hias yang berkualitas.

“Ikan hias yang diasilkan pembudidaya asal Bandung sangat baik, mereka tahan dan lebih sehat,” katanya.

Beberapa jenis ikan hias yang diekspor diantaranya Frontosa dan Duboisi. Dengan tujuan negara yang diakui Darmadji bertambah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kita bisa mengekspor sampai Amerika dan Eropa selain tentu saja di negara-negara Asia,” tambahnya.

Karenanya tahun ini, Dispangtan kembali menggelar pameran ikan hias di BTC Mall lantai dasar. Pameran digelar dari Rabu (12/12) hinggal Senin (17/13).

“Kami sengaja mengadakan pameran di mall, karena selain untuk ajang hiburan, rekreasi juga bisa untuk edukasi,” kara Darmadji.

Menurut Darmadji, ternyata masih banyak warga yang tidak mengetahui bahwa jenis-jenis ikan hias itu sangat banyak.

Darmadji mengatakan untuk yang ingin mengikuti pameran, bisa mengikuti dengan gratis. Namun memang stand yang disediakan terbatas.

“Tahun ini saja, satu stand diisi oleh beberapa peserta. Karena memang fasilitas stand yang terbatas,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds