Di Garut Cak Imin,Temui 300 Kyai Kampung

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan kiai dan ajengan di Pondok Pesantren Al Halim, Tarogong Kaler, Garut, Jumat (14/12/2018) siang. Foto:Istimewa

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan kiai dan ajengan di Pondok Pesantren Al Halim, Tarogong Kaler, Garut, Jumat (14/12/2018) siang. Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, GARUT – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersilaturahmi dengan kiai dan ajengan di Garut. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu berbicara masalah perkembangan zaman dan pandangan dunia terhadap Islam.

Cak Imin menemui kyai dan ajengan yang berasal dari perkampungan di Pondok Pesantren Al Halim, Tarogong Kaler, Garut, Jumat (14/12/2018) siang. Acara tersebut di hadiri 300 Kyai Kampung.

Cak Imin datang sekitar pukul 14.00 WIB. Dia datang menggunakan mobil didampingi Bendahara Umum PKB Bambang Susanto.

Kedatangannya disambut puluhan anggota Banser serta pimpinan dan pengurus ponpes. Hadir juga sejumlah perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut.

Cak Imin sempat memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia berbicara tentang kemajuan teknologi dan pandangan Islam di mata dunia.

“Islam sedang mengalami goncangan di beberapa negara. Eropa sedang mengalami apa yang disebut kecurigaan dan permusuhan terhadap Islam,” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengatakan ada Islam Phobia di Eropa. Beberapa negara dianggapnya merasa terancam dengan masuknya masyarakat muslim ke negara mereka.

Dia mengaku pernah mengundang beberapa duta besar negara-negara Eropa untuk berdiskusi terkait masalah itu. Cak Imin mengatakan para dubes terkesan saat mendengarkan penjelasan Islam dari pihaknya.

“Beberapa dubes di Jakarta, beberapa kali saya kumpulkan, saya ajak diskusi. Ternyata loh kok Islam di Indonesia tidak seperti yang saya bayangkan. Ternyata mayoritas di sini dalam kondisi aman, tentram dan damai,” katanya.

Cak Imin berpesan kepada para santri dan kiai di perkampungan untuk senantiasa memelihara kerukunan dan persatuan.

Acara silaturahmi itu berlangsung sekitar satu jam. Selepas acara selesai, Cak Imin sempat solat berjemaah bersama para tamu undangan.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya, kota kecil di Sumatera Utara …