Super Adventure Apresiasi Komunitas Motor Enfield

Komunitas motor Royal Enfield

Komunitas motor Royal Enfield

Jangan Lewatkan Jambore Reborn Pertama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan bikers pecinta sepeda motor Royal Enfield se-Indonesia siap berkumpul di acara jambore Cikole, Lembang, 15-16 Desember 2018.

Komunitas pemilik motor Royal Endfield (RE), Reborn (Royal Enfield Bikers Owners Nations) mengusung tema jambore dengan tema ‘As Indonesian As One’ sekaligus untuk memperingati ulangtahun kedua.

Helatan akbar yang didukung penuh Super Adventure ini pun dikenal sangat peduli dan apresiatif terhadap berbagai komunitas unik, pegiat adventure dan kegiatan outdoor positif lainnya.

Hingga saat ini sudah ada 292 peserta yang telah mendaftar, diperkirakan akan ada tambahan jumlah peserta mengingat waktu pelaksanaan masih sekitar beberapa hari.

“Rencananya juga bakal ada penggemar Royal Enfield dari Malaysia yang bakal merapat dalam acara ini,” ujarnya kepada wartawan di Artifex Bandung, senin (10/12).

Ketua Reborn Indonesia, Indra Kusuma Wardhana menyebut, komunitas yang dibentuk September 2016 silam itu pun ingin RE bisa ikut bersuara buat Indonesia.

“Selain silaturahmi, kami bisa menanamkan nasionalisme dari hobi itu. Meskipun motor kami ini pabrikan Inggris yang sekarang diproduksi lagi di India,” tuturnya.

Dengan merek motor dari luar, lanjut Indra, mungkin lebih bisa memotivasi Indonesia untuk bikin motor sendiri dengan kualitas lebih dari RE.

Disinggung konsep acara, ia menyebutkan, konsep jamboree ini adalah ride and camp dimana nantinya akan ada konvoi dari Bandung menuju venue. Acara konvoi akan dimulai dengan berkumpul sabtu (15/12) di Kodiklat Bandung, , pukul 08.00 WIB, kemudian pukul 10.00 WIB bertolak ke Cikole.

“Nah di Kodiklat itu akan ada konten yang dititipkan oleh Kodiklat, yaitu konten tentang ke-Indonesia-an. Peserta akan bentangkan bendera besar ukuran 9×12 meter sambil nyanyi Padamu Negeri,” imbuhnya.

Acara yang didukung oleh Super Adventure itu akan berisi kongres pengguna Royal Enfield, Riding, ATPM Meet Up, Sunmori, Photo Contest, Custom Contest, BBQ & Api Unggun, Coaching Clinic: Safety Riding & First Aid, Games, Charity On Wheel atau penanaman pohon, booth dan food truck.

Sementara itu, Perwakilan dari Super Adventure Regional Jawa Barat, G.P Bayu menyebut, pihaknya terlibat dalam event karena merasa memiliki kesamaan panutan. Super Adventure sebagai wadah digital ini berupaya untuk menonjolkan kekayaan Indonesia dari berbagai hal.

“Kami memiliki kesamaan role model. Wadah digital Super Adventure ini dibangun dengan tujuan tertentu, salah satunya adalah keinginan kami mengekspose kekayaan Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan oleh Royal Enfield dengan menyelenggarakan jambore di Cikole, Lembang. Diselenggarakan di alam Jawa Barat yang begitu indah,” bebernya.

Country Manager Indonesia, Irvino Edwardly menuturkan, bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh atas kegiatan jambore yang diselenggaraan oleh Reborn. Dukungan ini diberikan karena sejalan dengan misi yang dimiliki oleh Royal Enfield.

“Kami murni sangat mendukung kegiatan riding dan komunitas karena sejalan dengan misi kami. Dengan adanya kegiatan seperti ini semakin membangkitkan minat orang-orang untuk melihat motor kami. Ini juga semakin membawa Royal Enfield akan terus berkembang,” tutur Vino.

Informasi yang diterima Radar Bandung, Reborn merupakan komunitas pecinta motor Royal Enfield ini berdomisili di Bandung. Visi dan misi Reborn adalah ‘Dahar, Ulin, Seseurian’ (Makan, Main dan Tertawa) yang diikat dengan semangat ‘Sabeungkeutan’ (Solidaritas tinggi). Saat ini anggota Reborn sebanyak kurang lebih 200 orang.

 

(nda)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …