Pasukan Khusus Siap Hadapi KKSB di Nduga Papua

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Insiden penembakan berdarah yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Seperatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua, menjadi perhatian serius Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Diam-diam, jajaran Polda Sulsel telah mempersiapkan pasukan khusus yang bakal diterjunkan ke Papua.


Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, pasukan dengan spesifikasi khusus dipersiapkan untuk membantu pengamanan di lokasi utama kejadian.

“Polda Sulsel ini kan sifatnya perintah. Jadi kalau diperintahkan Kapolri untuk mengirimkan, kami sudah siapkan kekuatan yang stand by ada di sini (Sulsel). Pasukan gerilya hutan. Karena posisinya (KKSB, Red) ada di hutan, jadi harus kemampuan itu yang dimiliki,” kata Umar, Selasa (11/12).

Jenderal bintang dua itu memastikan seluruh personel yang bakal diterjunkan telah siap. Mulai dari kualitas sumber daya pasukan, hingga perangkat-perangkat teknis lainnya.

“Tapi semua itu, menuggu perintah bapak Kapolri. Jadi tergantung permintaan. Kami siapkan sebanyak-banyaknya, karena kami banyak peleton. Permintannya berapa, perintahnya nanti berapa, bisa dari Jatim atau dari sini (Sulsel) atau dari Mabes Polri,” tegas Umar.

Sebelumnya, Polda Sulsel telah terlibat dalam proses pemulangan 16 jenazah dari Papua, Jumat lalu(7/12). Para korban yang gugur dalam penembakan brutal itu diterbangkan dari Papua menuju Makassar.

(rul)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …