Adik Kandung Benarkan Ahok Keluar 24 Januari, Fifi Minta Doa

POJOKBANDUNG.com – Kabar keluarnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 24 Januari 2018, telah sampai ke telinga keluarga. Bahkan adik kandung Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama mengunggahnya dalam akun Instagram pribadinya @fifiletytjahajapurnama.


Fifi mengunggah foto dengan pernyataan yang memberikan kejelasan atas pertanyaan semua pihak terkait kebenaran kabar tersebut. Fifi hanya meminta semua pihak mendoakan yang terbaik.

Ahok bebas murni 24 Januari? Iya, ini memang hitungan resmi setelah dapat remisi natal 25 Desember ini. Kita doa kan saja ya semua yang terbaik,” jelasnya dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Selasa (11/12).

Fifi berharap agar selepas Ahok keluar dari balik jeruji Mako Brimob, Depok, dia bisa memberikan karya dan inspirasi bagi masyarakat. Sebab, setiap manusia memiliki cara terbaik mencintai Indonesia.

“Pada akhirnya kita semua anak bangsa punya hak dan kewajiban yang sama untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. #forlovingindonesia dengan cara kita masing-masing,” tulisnya lagi.

Sampai saat ini pihak Fifi belum memberikan tanggapan kepada JawaPos.com secara langsung. Pesan singkat maupun telepon belum mendapat respos. Begitupula dengan kakak Angkat Ahok, Nana Riwayantie ketika dikonfirmasi terkait kejelasan kabar tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Ade Kusmanto menyebut, selama menjalani masa hukuman di Mako Brimob Mabes Polri, Ahok mendapat beberapa kali remisi.

“Total remisi yang didapat tiga bulan 15 hari, maka diperkirakan akan bebas pada Januari 2019,” kata Ade Kusmanto kepada JawaPos.com, Senin (10/12).

Remisi yang didapatkan Ahok itu, kata Ade, yakni 15 hari pada perayaan Natal 2017. Kemudian, remisi umum pada pada 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Pada Natal 2018 mantan suami Veronica Tan itu mendapat remisi selama satu bulan.

(rgm)

Loading...

loading...

Feeds