Sandi Mau Bangun Infrastruktur tanpa Utang, TKN: Bagaimana Caranya?

POJOKBANDUNG.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan membangun infrastruktur tanpa utang jika terpilih sebagai wakil presiden di Pilpres 2019, bersama pasangannya Prabowo Subianto. Janji Sandiaga inipun memunculkan pertanyaan bagi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Karding pun meminta penjelasan ke Sandiaga cara membangun infastruktur tanpa melibatkan utang. “Sandiaga harusnya menjelaskan caranya bagaimana. Membangun tanpa sama sekali melibatkan utang,” ujar Karding saat dihubungi, Senin (10/12).

Lebih lanjut Karding mempertanyakan dalam lingkup yang lebih kecil. Apakah Sandiaga tidak berutang dalam mengembangkan bisnisnya.

“Saya kira itu yang mesti dijawab. Kalau bisnisnya masih pakai utang, ya, itu (janji) hanya omongan-omongan kosong saja yang cari popularitas,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno berjanji membangun infrastruktur apabila dirinya dan Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019 nanti. Sandiaga mengaku akan membangun infrastruktur tanpa membenani anggaran dengan utang.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan akan berusaha menekan utang negara untuk proses pembangunan infrastruktur.

(gwn)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …