Super Music Dukung Penuh Rocket Rockers

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Band pop punk asal Kota Bandung, rocket Rockers, sudah mendapatkan tempat dihati masyarakat negeri sakura, Jepang. Hal tersebut dibuktikan dengan ‘Making Friends Tour’ di enam kota di Jepang yang mendapatkan antusiasme luar biasa.


Band yang hampir berusia dua dekade itu pun mendapatkan dukungan penuh dari Super Music, untuk kembali bangkit setelah kehilangan dua personel.

Ditemui Radar Bandung di Spasial Bandung, band yang kini hanya beranggotakan tiga personel itu mengaku ingin kembali lagi ke Jepang. Mengingat, Jepang sudah menjadi barometer musik pop punk skala internasional.
“Band dari eropa pun semua berlomba-lomba pergi ke Jepang untuk tampil,” ujar vokalis sekaligus gitaris Roket Rockers, Aska yang didampingi Bism (bassis) dan Ozom (drummer)  di Spasial Bandung, Sabtu (8/12).
Ia bercerita, Making Friends Intimate Concert yang dilakukan di Bandung merupakan penutup seluruh rangkaian dari Making Friends Tour 2018 dengan dukungan Super Music. Tak menutup kemungkinan, lanjut Aska, Making Friends akan kembali diadakan di 2019 dengan balutan yang lebih ciamik.‎ Selain itu, Making Friends memang dipersembahkan untuk seluruh Rocket Rockfriends (fans).
Dalam Making Friends Intimate Concert, merek menyertakan empat band hasil audisi‎ yakni Captivate, Overcase, Hey Alton dan Starvedhero.
“Sebenarnya kita ke Jepang harusnya dua tahun yang lalu, itu waktu masih lengkap semua personelnya, tapi karena ada satu dan lain hal kita baru bisa berangkat tahun ini,” ujarnya.
Banyak persiapan dalam menggelar tour di Jepang, seperti administrasi yang sebelumnya ada pengalaman tidak menyenangkan dalam prosesnya.
“Disana pun kita gak sekedar manggung, tapi juga ada beberapa hal kreatif seperti pembuatan tiga video klip‎ dari satu lagu,” tambahnya.
“Lagu tanpa nama yang kita rilis sebelum tour ke Jepang mendapatkan respon oleh warga Jepang, bahkan, banyak dari mereka yang memberikan judul untuk lagu tersebut,” tuturnya.
Bisma menambahkan, Making Friends Tour dibeberapa negara maupun concert di beberapa daerah di Indonesia mendapatkan support Super Music. “Gila sih dukungannya buat musisi Indonesia bisa tampil dan berkarya,” imbuhnya.
Segala pengalaman, lanjut Bisma, hitam mapun putih dalam menggelar tour ke berbagai pelosok bumi tidak membuat Rocket Rockers pelit dalam berbagi tips.
“Kalau junior-junior kita pengen sharing ya kita selalu terbuka, karena Rocket Rockers pun harus selalu belajar untuk bisa ikuti perkembangan,‎” ucapnya.
Ditemui dilokasi serupa, Perwakilan Super Music DSO Bandung, Tries Pondng mengaku, dukungannya kepada Rocket Rockets karena melihat band lokal Bandung mampu menembus pasar Internasional.
Selain itu, pihaknya ingin selalu konsistem kepada kreativitas musisi lokal yang memiliki potensi luar biasa. “Rocket Rockers September 2019 sudah 20 tahun, karyanya sudah diakui banyak orang jadi Super Music pasti mendukung apalagi melihat konsep terbaru mereka, Making Friends,” bebernya.
Tries menilai, Jawa Barat khususnya Kota Bandung ‎memiliki banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. Mereka pun harus diberikan kesempatan dalam menambah jam terbang skala nasional maupun internasional.
“Kita akan selalu support musisi di Bandung, apapun gendrenya,” pungkasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds