Tips Wisata Kuliner di Bandung

POJOKBANDUNG.com – Wisata kuliner bandung memang banyak menjadi tujuan utama para pendatang di kota Bandung. Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai sajian makanan baik makanan tradisional maupun makanan modern. Ada berbagai ciri khas kuliner Bandung yang tidak sama dengan beberapa kota lain di Indonesia seperti resep yang turun temurun, tempat makan yang klasik, tempat makan yang unik, hidangan yang sangat lezat dan berbagai inovasi dalam makanan baru.

Bahkan anak-anak muda di Bandung terkenal dengan inovasi makanan dan camilan yang bahkan terkenal sampai luar negeri. Karena itulah banyak pendatang yang sengaja datang ke Bandung untuk mencicipi berbagai sajian kuliner. Dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika ingin menikmati kuliner di Bandung.

1.Apa Makanan Objek Kuliner Kamu?

Sebelum kamu memilih kawasan atau tempat tertentu di Bandung yang terkenal dengan kuliner, maka sebaiknya kamu pilih jenis kuliner yang akan dinikmati. Apa makanan yang benar-benar kamu inginkan. Beberapa jenis makanan yang terkenal di Bandung mulai dari makanan camilan, makanan khas, makanan tradisional, hidangan utama, minuman dan makanan yang sudah diciptakan dengan inovasi atau makanan yang menantang. Banyak jenis kuliner yang bisa Anda dapatkan di Bandung misalnya makanan khas Batagor Bandung, kuliner mie super pedas, bubur ayam dan berbagai jenis makanan lain.

2. Pilih Tempat Sesuai Isi Dompet Kamu.
Salah satu keunggulan lain Kota Bandung adalah skala tujuan pusat kuliner. Semua pusat kuliner memiliki tujuan sesuai anggaran misalnya kelas restoran super mewah, kelas cafe mewah, kedai sederhana, dan berbagai tempat sederhana namun selalu menjadi legenda di Bandung. Banyak makanan tradisional yang dijual di pusat jajanan dan mereka sudah memiliki nama. Tapi kamu juga bisa menyesuaikan dengan jenis hidangan yang menurut kamu sesuai dengan isi dompet kamu. Semua pilihan ini bisa kamu dapatkan di sekitar tempat wisata kuliner di Bandung.

3. Dimana Lokasi Pilihanmu?
Jika kamu ingin menikmati beragam jenis kuliner di Bandung maka kamu bisa memilih pusat kuliner yang terpusat. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi sesuai dengan banyaknya jenis makanan yang dihidangkan. Datang ke tempat seperti ini akan lebih menguntungkan karena kamu bisa menikmati berbagai jenis kuliner tanpa harus pergi ke tempat yang jauh-jauh. Beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat wisata menikmati kuliner pada akhir pekan misalnya seperti Paris Van Java, Pasar Paskal atau Pusat kuliner Braga.

(net)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …