Seorang Pria Lempar Bahan Peledak ke Bus, 17 Orang Luka-luka

POJOKBANDUNG.com – Seorang pria melempar bahan peledak ke bus di Tiongkok akibatnya 17 orang luka-luka. Dilansir dari South China Morning Post pada Kamis (6/12), ulah pria tak bertanggung jawab itu tertangkap kamera.

Dalam rekaman kamera keamanan yang beredar di media sosial, seorang pria  terlihat naik bus di daerah Jiajiang, dekat Kota Leshan di Provinsi Sichuan. Ia menyalakan paket yang dibungkus dengan kain sebelum melemparkannya lebih jauh ke dalam bus yang dengan cepat diliputi api. Polisi setempat mengatakan, mereka percaya pelakunya adalah Lu Shibing, seorang warga Jiajiang.

Polisi juga mendesak masyarakat untuk memberikan informasi. Mereka yang terluka dikirim ke rumah sakit dan semuanya dalam kondisi stabil.

bahan peledak, bus,
seorang pria terlihat naik bus di daerah Jiajiang, dekat Kota Leshan di Provinsi Sichuan. Ia menyalakan paket yang dibungkus dengan kain sebelum melemparkannya lebih jauh ke dalam bus (SCMP)

Rekaman video lainnya, dari The Beijing News, menunjukkan sebuah bus di jalanan yang sibuk, dengan asap yang mengalir dari depan. Jendela-jendela bus telah rusak karena telah diledakkan oleh bahan peledak tersebuti.

Tiongkok telah mengalami serentetan serangan bus dalam beberapa tahun terakhir. Insiden terakhir mirip dengan ledakan lain di sebuah bus di Leshan pada bulan Juni, yang melukai 15 orang.

Pada Januari 2017, polisi di Foshan di provinsi Guangdong, Tiongkok selatan menangkap seorang pria yang dua kali meledakkan bus, melukai total enam orang. Pada 2013, seorang pria di Xiamen di Provinsi Fujian tenggara membakar sebuah bus, membunuh dirinya sendiri dan 46 lainnya serta mencederai 34 lainnya.

(ina)

loading...

Feeds

SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …