Kecamatan Cibeunying Kaler Daftarkan RT dan RW Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pejabat Pengganti Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Bimo Prasetiyo (kiri), menyerahkan plakat penghargaan kepada Sekcam Kecamatan Cibeunying Kaler, Mahyudin, sebagai bentuk apresiasi karena sudah mendaftarkan seluruh RT dan RW diwilayahnya, Selasa (4/12).

Pejabat Pengganti Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Bimo Prasetiyo (kiri), menyerahkan plakat penghargaan kepada Sekcam Kecamatan Cibeunying Kaler, Mahyudin, sebagai bentuk apresiasi karena sudah mendaftarkan seluruh RT dan RW diwilayahnya, Selasa (4/12).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung telah mendaftarkan 272 RT dan 48 RW sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kebijakan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk memberi rasa aman dan nyaman, kepada pejabat kewilayahan saat menjalankan tugas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diapresiasi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Suhedi. Menurutnya, mendaftarkan semua RT dan RW patut menjadi contoh bagi kecamatan yang lain. Apalagi, kata Suhedi, kedepannya tak hanya itu, justru akan terus ditingkatkan secara bertahap untuk mencakup semua lapisan masyarakat dilingkungan sekitar.

“Ada 272 RT dan 48 RW didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kedepannya akan terus ditingkatkan,” ucap Suhedi saat ditemui di Jalan P.H. Hasan Mustopa, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

Suhedi mengatakan, dengan mendataftarkan RT dan RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjan merupakan satu perhatian dari Camat Cibeunying Kaler yang konsen memikirkan kebutuhan kesejahteraan bagi semua perangkat kerjanya. Sehingga semua RT dan RW di lingkungannya didorong untuk mendaftar sebagai peserta.

“Alhamdulillah semuanya telah terdaftar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Cibeunying Kaler, Mahyudin mengungkapkan, dengan terdaftarnya ketua RT dan RW sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tentunya bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman saat bertugas, terlebih yang ia harapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang ketua RT/RW sudah terlindungi. Kalau sewaktu-waktu mengalami musibah, tak usah khawatir, bisa diklaim ke BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Mahyudin juga mengatakan, sejauh ini pemerintah daerah terus berupaya untuk memberikan perlindungan sosial bagi aparatur atau pihak-pihak yang membantu pemerintah daerah, tidak terkecuali petugas harian lepas. Untuk itu pihaknya sebagai lini terdepan pemerintah daerah di kecamatan tidak diam.

“Kami sangat ingin ambil bagian menyukseskan tujuan pemerintah dengan mendorong semua lapisan masyrakat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaanan. Petugas harian lepas sudah kami daftarkan sejak dua bulan yang lalu, tenaga honor kontrak juga sudah. Alhamdulilah sekarang sekarang kami dorong RT dan RW,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pemasaran PU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci, Bimo Prasetiyo menambahkan, sebelumnya semua petugas harian lepas di Kecamatan Cibeunying Kaler saja yang baru didaftarkan menjadi peserta. Tapi sekarang ditingkatkan untuk semua ketua RT dan RW.

“Kita juga terus jemput bola dan mengajak semua pihak agar mah mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Kata Bimo, untuk pekerja harian lepas di Kecamatan Cibeunying Kaler yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan jumlahnya sebanyak 165 orang.

“Mudah-mudahan setelah ini banyak masyarakat di Kecamatan Cibeunying Kaler
ikut mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai jaminan sosial dan memberi rasa aman dan nyaman saat bekerja atau beraktifitas,” pungkasnya.

(arh)

 

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …