PSCS Vs Persib, Harus Menang Meski Pelapis Kedua

POJOKBANDUNG.com – Ujian untuk pemain pelapis Persib Bandung datang dari PSCS Cilacap. Kedua tim sendiri akan bertanding di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, sore nanti di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Tidak ada nama-nama seperti Jonathan Buaman, Ezechiel Nduoassel, Bojan Malisic bahkan Victor Igbonefo sekalipun. Mario Gomez menurunkan pemain muda yang jarang bermain di Liga 1.

Meski menurunkan pemain lapis kedua, pelatih Persib, Mario Gomez mengharapkan anak-anak Maung Bandung bisa mengambil poin maksimal di Cilacap.

“Kami mencoba untuk menang karena ini penting bagi klub agar terus berada di Piala Indonesia. Kami juga tetap latihan di sini dengan pemain lainnya karena minggu ini kami ada pertandingan terakhir. Kami ingin menyelesaikan kompetisi Liga 1 ini di urutan ketiga,” ujar Gomez, Selasa (4/12)

Gomez tidak ikut serta ke Cilacap mendampingi Persib dan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Anwar Sanusi.

Pelatih asal Argentina ini fokus mengasah pemain lainnya guna persiapan laga pamungkas di Liga 1 2018 kontra Barito Putra, Minggu (9/12), yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Saat ini kami sedang persiapan pertandingan terakhir. Banyak pemain yang ingin segera menyelesaikan kompetisi karena ingin liburan. Penting bagi kami untuk memberikan segalanya pada pertandingan terakhir. Saya juga tahu Barito Putera adalah tim yang bagus, tapi kami akan mengambil tiga poin,” kata pelatih Persib berusia 61 tahun ini.

PSCS sendiri paham calon lawan yang akan dihadapi bukan tim sembarangan. Namun, tim yang dinakhodai Jaya Hartono itu akan lebih memilih fokus di kompetisi Liga 3 ketimbang memikirkan cara mengalahkan Persib.

PSCS berhasil melaju ke babak 16 besar, seusai menjadi juara grup B babak 32 besar Liga 3. Jimmy Suparno dkk. menjadi juara Grup B seusai meraup hasil sempurna tiga kemenangan melawan PSID Jombang, PSBL Langsa, dan Solok FC.

Di fase 16 besar Liga 3 2018, PSCS bertemu PS Abadi Riau pada Minggu (9/12). Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, menganggap pertarungan kontra Persib akan seperti laga biasa.

“Persiapan kami normal seperti biasa, karena target utama PSCS ada di kompetisi reguler, yakni segera kembali ke Liga 2. Tim kami akan melakukan rotasi pemain karena empat hari kemudian kami harus berlaga di Liga 3,” kata Bambang.

Pihaknya mengaku nama besar Persib akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Cilacap. Persib menurutnya tim terbesar di Indonesia dengan bertabur bintang, catatan prestasi, hingga jumlah pendukungnya.

“Siapa yang tidak tahu Persib, seluruh Indonesia mengenalnya. Untuk itu, PSCS hanya ingin bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Piala Indonesia dan besok bertemu Persib, sebagai hiburan untuk masyarakat Cilacap,” kata Bambang.

(pra/pelbagai sumber)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …

Ecovillage Konsisten Perkaya Konservasi

Kampung Naringgul, Ciasin, RW 10, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil menciptakan desa berbudaya lingkungan. Hingga detik …