Pos TNI Hancur, 1 Prajurit Tewas Diserang KKB di Papua

POJOKBANDUNG.com – Empat warga yang berhasil melarikan diri dari serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, membawa informasi penting. Mereka menyampaikan bahwa satu orang prajurit TNI menjadi korban.

“Didapatkan keterangan bahwa pos TNI yang berada di Distrik Mbuma telah hancur diserang, dan satu anggota TNI meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Mustafa Kamal melalui pesan singkatnya, Selasa (4/12).

Adapun penyerangan tersebut, katanya, dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. “Kelompok KKB saat melakukan penyerangan terhadap pos TNI dengan dukungan masyarakat kurang lebih sebanyak 250 orang,” sebut Kamal.

Diketahui, empat orang yang berhasil kabur dari serangan KKB di Kabupaten Yigi, ditemukan aparat gabungan TNI-Polri ketika sedang mengarah ke lokasi insiden. Tepatnya di Distrik Mbuma, tak jauh dari Distrik Yigi, Nduga, Papua.

Mereka adalah Martinus Sampe dan Jefrianto, dua karyawan PT Istaka Karya; Irawan, karyawan PT Telkomsel; John, petugas puskesmas.

Kamal mengatakan, Martinus mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri. Sedangkan Jefrianto mendapat luka tembak pelipis kiri.

Saat ini, keempat orang yang berhasil meloloskan diri tersebut sedang dievakuasi ke Wamena dan tim medis sudah menjemput di sekitar Habema.

Sementara, 154 petugas gabungan TNI-Polri yang baru tiba di Distrik Mbuma saat ini sedang melanjutkan perjalanan ke Distrik Yigi. Perjalanan ditempuh selama dua jam dengan berjalan kaki.

(dna/ce1)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …