Maulid Nabi Sebagai Momen Sebarkan Cinta di Negeri Kita

SILATURAHMI : Usai kegiatan puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Sabtu (1/12). ( FOTO : ist )

SILATURAHMI : Usai kegiatan puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Sabtu (1/12). ( FOTO : ist )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan jemaah dari berbagai daerah hadiri malam puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Sayyidul Wujud ini mengangkat tema “Terlahir Dengan Cinta”.

Mengingat banyak sekali isu yang berkembang terkait celaan sesama umat manusia, terutama hoax yang perkembangannya tak bisa dibendung, Pemimpin Majelis Sayyidul Wujud, Habib Ahmad Kazim Al-Kaff menuturkan, dalam memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW ini, diharapkan umat muslim lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT dan meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari nabi.

“Kita jangan pernah menyebarkan kebencian di negara ini, sekalipun kepada Presiden Jokowi, hingga mencaci maki Polisi dan TNI. Akan tetapi, lebih baik kita menyebarkan cinta di negeri ini,” kata Habib Ahmad Kazim Al-Kaff, belum lama ini.

Menurutnya, momen Maulid Nabi ini tentunya jangan hanya sekedar seremoni saja. Namun, makna atau artinya pun harus diteladani. Sehingga, umat muslim paham akan kegiatan yang sring dijumpai tiap tahun tersebut.

“Sayang kalau kita hanya ikut-ikutan saja. Sebarkan kebaikan untuk sesama,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, sosok Nabi Muhammad SAW patut diapresiasikan didalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, dalam suatu kehidupan tentu sesama umat manusia hidup berdampingan. Sehingga perlu ditanamkan akhlak yang baik.

“Saya harap teladan Nabi Muhammad SAW bisa kita jaga. Sehingga, negara kita bisa tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (gat)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …

Ecovillage Konsisten Perkaya Konservasi

Kampung Naringgul, Ciasin, RW 10, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil menciptakan desa berbudaya lingkungan. Hingga detik …