Maulid Nabi Sebagai Momen Sebarkan Cinta di Negeri Kita

SILATURAHMI : Usai kegiatan puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Sabtu (1/12). ( FOTO : ist )

SILATURAHMI : Usai kegiatan puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Sabtu (1/12). ( FOTO : ist )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan jemaah dari berbagai daerah hadiri malam puncak Tabligh Akbar di Mesjid Al-Munawwaroh Jalan Rancabentang Kota Cimahi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Sayyidul Wujud ini mengangkat tema “Terlahir Dengan Cinta”.

Mengingat banyak sekali isu yang berkembang terkait celaan sesama umat manusia, terutama hoax yang perkembangannya tak bisa dibendung, Pemimpin Majelis Sayyidul Wujud, Habib Ahmad Kazim Al-Kaff menuturkan, dalam memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW ini, diharapkan umat muslim lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT dan meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari nabi.

“Kita jangan pernah menyebarkan kebencian di negara ini, sekalipun kepada Presiden Jokowi, hingga mencaci maki Polisi dan TNI. Akan tetapi, lebih baik kita menyebarkan cinta di negeri ini,” kata Habib Ahmad Kazim Al-Kaff, belum lama ini.

Menurutnya, momen Maulid Nabi ini tentunya jangan hanya sekedar seremoni saja. Namun, makna atau artinya pun harus diteladani. Sehingga, umat muslim paham akan kegiatan yang sring dijumpai tiap tahun tersebut.

“Sayang kalau kita hanya ikut-ikutan saja. Sebarkan kebaikan untuk sesama,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, sosok Nabi Muhammad SAW patut diapresiasikan didalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, dalam suatu kehidupan tentu sesama umat manusia hidup berdampingan. Sehingga perlu ditanamkan akhlak yang baik.

“Saya harap teladan Nabi Muhammad SAW bisa kita jaga. Sehingga, negara kita bisa tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (gat)

loading...

Feeds

SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …