Mengaku Wartawan, Janji Iris Kuping Bisa Hentikan Berita

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – SDN Cinyosog 01 Cileungsi Bogor diduga menjadi korban penipuan dan pemerasan yang dilakukan oknum wartawan berinisial JS.

Salah seorang guru, Agus mengungkap, JS mengaku sanggup menghentikan pemberitaan di salah satu media dengan syarat pihak sekolah memberikan sejumlah uang.

Setelah permintaan JS dipenuhi, pihak SDN Cinyosog 01 sadar bahwa mereka menjadi korban penipuan dan pemerasan.

”Kami didatangi oknum wartawan mingguan, JS. Dia mengaku dekat sama redaksi (salah satu media) dan meminta sejumlah uang,” ujar Agus seperti dikutip Metropolitan.

Dia mengatakan, JS berusaha meyakinkan mereka. “Dia sampai bilang, ‘iris kuping saya kalau saya tidak bisa memberhentikan berita itu’. Akhirnya uang itu kami berikan,” paparnya.

Setelah mendapat penjelasan dari wartawan lain bahwa redaksi tidak mengenal JS, pihak sekolah sadar bahwa mereka telah menjadi korban pemerasan. ”Kami ditipu. Sejak kejadian itu dia susah dihubungi,” keluhnya.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar, menyarankan agar dibuatkan laporan ke polsek. ”Pihak sekolah silakan lapor, kami tunggu 24 jam. Nanti kalau sudah dibuatkan laporan, pelaku akan kami kejar,” ujarnya.

(has/mam/py)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …

Ecovillage Konsisten Perkaya Konservasi

Kampung Naringgul, Ciasin, RW 10, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berhasil menciptakan desa berbudaya lingkungan. Hingga detik …