Wow! Ada 9.993 Janda Muda Kota Bandung, Kiaracondong Terbanyak

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tercatat ada 9.993 janda muda di Kota Bandung dalam dua tahun terakhir ini. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tahun 2018, jumlah janda yang ada di Kota Bandung terdiri dari 7.989 orang cerai hidup dan 2.004 orang cerai mati.

Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Disdukcapil Kota Bandung Nani Sumartini mengatakan, janda di Kota Bandung tersebar hampir rata di 30 kecamatan. Namun, kata dia, janda muda terbanyak ada di Kecamatan Kiaracondong terdiri dari 410 orang cerai hidup dan 110 orang cerai mati.

“Usia janda muda tahun 2018 semester pertama yang tercatat dalam sistem kami mulai 17 tahun hingga 40 tahun,” ujar Nani.

Menurut dia, jumlah janda muda ini meningkat dibanding dua tahun terakhir. Tercatat pada tahun 2016, janda muda di Kota Bandung terdiri dari 7.562 orang cerai hidup dan 2.379 orang cerai mati atau total 9.941 orang.

Peningkatan cukup menonjol terjadi di 2017. Tercatat ada 8.053 orang janda muda cerai hidup dan 2.242 orang cerai mati. Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dari tahun ini untuk semester pertama.

Secara keseluruhan, saat ini penduduk perempuan di Kota Bandung mencapai 1.210.521 orang lebih sedikit dari penduduk laki-laki yang mencapai 1.230.196 orang.

(apt/net)

loading...

Feeds

SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …