Nico: Musik Perkuat Persatuan dan Jejaring

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk mempererat persatuan diantara anak muda nasrani dan katolik di Kota Bandung, dilaksanakan Youth Harmony Concert. Dalam acara tersebut, ribuan muda-mudi hadir dan mengisi kegiatan positif tersebut.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai alat pemersatu. Karena uang dapat menarik kalangan muda salah satunya dengan musik ini. Teman-teman muda ini berasal dari berbagai gereja di Kota Bandung dan Cimahi,” ucap Pembina Kegiatan, Junico Siahaan yang juga Anggota DPR-RI, di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Jln. Baranangsiang, Kota Bandung, Kamis (29/11) malam.

Nico mengungkapkan, dengan kekuatan musik diharapkan dapat memperkuat persatuan dan jejaring. Dengan demikian, akan semakin banyak program dan inovasi yang diupayakan bagi Kota Bandung, bahkan di Jawa Barat.

“Kegiatan ini diharapakan dapat membuat pemuda-pemudi ini bersatu dan berjejaring. Sebab terkadang anak-anak muda sesama Kristen belum saling mengenal,” ungkapnya.

Selanjutnya Ia menuturkan, dalam konser yang digelar di hadapan ribuan penonton, anak muda yang mengenakan pakaian khas daerah di Indonesia menyanyikan 10 lagu daerah. Diakuinya budaya merupakan salah satu sarana, dalam mempermudah diterimanya agama di masyarakat.

“Agama masuk ke Indonesia tentu melalui budaya, bagus sekali di saat lagu-lagu gereja dibawakan menggunakan bahasa Sunda, bahasa Batak, Papua, dan bahasa daerah lainnya,” tuturnya.

Junico menambahkan bahwa para anak muda melalui musik bisa bersatu untuk membangun bangsa ini.

“Saya berharap langkah kedepan melalui musik, dapat mempersatukan anak anak muda nasrani dan katolik, termasuk keberagaman agama lainnya,” pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …