Puskesmas Overload, Klinik di Kelurahan Melong Kota Cimahi Kini Layani Peserta BPJS

Seorang Dokter sedang melayani pasiennya di Klinik Harapan Sehat.

Seorang Dokter sedang melayani pasiennya di Klinik Harapan Sehat.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Warga Kelurahan Melong, Kota Cimahi dan sekitarnya, saat ini bisa menikmati pelayanan kesehatan menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di klinik yang ada di wilayah tersebut.

Satu diantara klinik yang menyedikan pelayanan menggunakan BPJS tersebut yakni Klinik Harapan Sehat yang berlokasi di Jalan Protokol 1 Blok 9, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Pemilik Klinik Harapan Sehat, dr. Chitra Octavia mengatakan, klinik yang baru diresmikan tersebut membuka pelayanan kesehatan menggunakan BPJS untuk membantu masyarakat menengah kebawah, terutama warga Melong Asih dan Cijerah.

“Dibukanya pelayanan kesehatan menggunakan BPJS di klinik ini karena untuk Puskesmas yang ada disini sudah overload untuk warga yang menggunakan BPJS,” ujarnya di Klinik Harapan Sehat, Jumat (30/11/2018).

Atas hal tersebut, kata dia, dengan dibukanya pelayanan BPJS di klinik tersebut bisa membantu puskesmas agar pasien yang kerap berobat ke puskesmas menggunakan BPJS bisa tertangani juga di Klinik Harapan Sehat.

Selain itu, lanjutnya, jam buka pelayanan di puskesmas saat ini masih terlalu pendek, sehingga di klinik tersebut membuka jam pelayanan dengan waktu yang cukup lama.

“Kita buka pelayanan disini (klinik) dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB,” katanya.

Bahkan, pihaknya juga membuka pelayan skincare yang bergerak pada anti aging atau anti penuaan dini   dan yang akan menanganinya merupakan dokter-dokter baru yang ada di klinik tersebut.

“Itu untuk membantu warga disini agar lebih sehat dan lebih memperhatikan kesehatan,” tegasnya.

(dan)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …