Dishub Kota Cimahi Upayakan Trayek Angkot Lewat Pemkot

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan Kota Cimahi segera siapkan  trayek baru, untuk rute yang belum tersentuh layanan transportasi umum. Terlebih, cakupan pelayanan angkutan umum di Cimahi, hingga saat ini belum merata.

Sejauh ini, masyarakat yang masih setia menggunakan angkutan umum belum bisa menikmati mobilitas angkutan umum menuju tempat pelayanan. Misalnya,  pada saat hendak mengurus dokumen ke daerah pusat Pemerintah Kota Cimahi.

“Rencana tersebut akan dilakukan uji coba pada awal tahun 2019 dengan alokasi anggaran pada triwulan kedua,” ungkap Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.

Menurutnya, selama ini, belum ada moda transportasi umum yang melintasi kawasan kantor Pemerintahan Kota Cimahi di Jalan Demang Hardjakusumah. Hal itu terungkap setelah pihaknya menampung aspirasi dari warga yang meminta agar Dishub menyediakan angkutan umum yang menuju kantor pemerintahan.

“Tentunya, untuk memudahkan masyarakat, kami akan upayakan agar trayek angkot bisa melintas ke kantor pemerintahan,” tuturnya.

Namun untuk rute yang akan dilintasi angkot tersebut, lanjutnya, masih ada jalan yang memang perlu untuk diperlebar, seperti Jalan Kamarung dan Jalan Encep Kartawirya.

“Hal ini akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi,” katanya.

Ia mengatakan, rencana pengembangan trayek perkotaan ini tidak sampai menambah jumlah armada yang sudah ada di Kota Cimahi, tetapi hanya mengalihkan atau mendistribusikan sebagian armada di trayek lokal yang sudah eksis.

Sementara jumlah angkutan umum atau angkot di Kota Cimahi saat ini mencapai 403 angkot, namun sudah tidak sesuai dengan jumlah trayek yang ada di Kota Cimahi.

“Sedangkan, jumlah trayek di Kota Cimahi saat ini hanya ada tiga, yakni trayek Cimindi-Pasar Antri, Cibeber-Pasar Antri via Contong dan Cibeber-Pasar Antri via Leuwigajah,” pungkasnya.

(dan)

loading...

Feeds

SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …