Pertamina Edukasi Siswa SMK Negeri 13 Bandung Melalui Roadshow Safety Riding


SAFETY RIDING: Siswa SMK Negeri 13 Bandung saat melakukan Safety Riding sebagai bentuk edukasi berkendara yang aman yang digagas Pertamina Marketing Operation Region III. ( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG)

SAFETY RIDING: Siswa SMK Negeri 13 Bandung saat melakukan Safety Riding sebagai bentuk edukasi berkendara yang aman yang digagas Pertamina Marketing Operation Region III. ( Foto : ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertamina Marketing Operation Region III kembali menggelar roadshow program Safety Riding bertema ‘Safe Ride Saves Hope’ ke-4. Program tersebut digelar di SMK Negeri 13 Bandung, yang ditujukan sebagai bentuk edukasi mengenai pentingnya berkendara yang aman saat di jalan raya.

Section Head Communication dan Relation Pertamina MOR III, Alih Istik Wahyuni mengatakan,
kesadaran dan edukasi berkendara harus ditanamkan sejak dini. Melalui program ini diharapkan dapat membangun rasa empati dan saling peduli akan keselamatan sesama pengguna jalan.

“Kami selalu peduli pada aspek safety. Kami juga berkaca dari fakta bahwa banyak siswa tingkat menengah atas merupakan pengendara pemula yang masih baru memiliki SIM, sehingga sangat perlu edukasi,” jelas Alih saat ditemui disela-sela kegiatan, kemarin.

Alih juga mengungkapkan, pada program Safety Riding yang ke-4 ini sejumlah tips–tips kepada para generasi muda diberikan agar aman dan selamat saat berkendara di jalan raya.

Pertamina juga memberikan sosialisasi mengenai keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama mengenai adanya titik buta atau Blind Spot.

“Bukan hanya mobil tangki, kendaraan ukuran besar memiliki area yang tidak bisa terlihat atau Blind Spot. Jika kita bisa melihat muka pengemudi mobil tangki dari kaca spion, artinya kita juga terlihat oleh pengemudi mobil tangki. Ini berarti kita tidak berada di blind spot. Tapi jika sebaliknya, maka segeralah menghindar, karena kita sedang berada di area blind spot,” papar Alih.

Kata Alih, dalam program ini juga selain menyampaikan tips berkendara dengan aman pihaknya memberikan bantuan revitalisasi perpustakaan untuk SMKN 13 Bandung. Ini merupakan perpustakaan ke-3 yang disulap oleh Pertamina, setelah sebelunya merevitalisasi perpustakaan sekolah di wilayah Tasikmalaya dan Jakarta.

“Kami berharap dengan adanya perpustakaan ini siswa di SMKN 13 Bandung lebih giat membaca.,” terangnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengapresiasi program yang dilakukan Pertamina. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menekan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas.

“Kecelakaan lalulintas didominasi oleh roda dua. Kami berharap melalui acara ini siswa jadi lebih peduli mengenai pentingnya berkendara yang aman saat di jalan raya,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …