Elite Parpol Korupsi, Kader Kurang Integritas

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) tengah berdiskusi soal kader korupsi.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) tengah berdiskusi soal kader korupsi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Banyaknya kasus pejabat terlibat dalam lingkaran Korupsi, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) menyayangkan tindakan tersebut dilakukan beberapa elit partai politik.
“Ini sangat di sayangkan, harusnya seperti partai politik punya tanggung jawab moral persiapkan kader yang berintegritas,”kata  di Jalan Sumatra, Kota Bandung, Rabu (28/11)
Menurutnya, tentang partai berintegritas mahal harganya dan semakin jarang meskipun manusia tidak luput dari salah dan kegiatannya seharusnya sebagai calon legislatif bisa miliki kesadaran bahwa tidak boleh masuk dalam lingkaran yang merugikan itu.
“Tindakan yang merugikan itu adalah korupsi, harusnya menghindari  korupsi baik pribadi dan sistematis,”ungkapnya.
Lanjut dia, kesadaran saja terkadang tidak hanya diingat tapi harus diindahkan, pihaknya menuntut hukum adil namun jangan sampai ada upaya kriminalisasi dan pembunuhan karakter.
Oleh karena itu kita pihaknya, akan lakukan pendampingan dan tindakan hukum secara adil jika ada kader partainya yang melakukan tidakan melanggar hukum tersebut
Ia menambahkan, ketakutan akan korupsi tentunya akan membuat anak muda juga takut terjun dalam politik, namun perlu diperhatikan bahwa anak muda dalam berpolitik harusnya melihat sisi baiknya.
“Politik jangan di fikir pasti korup tapi banyak juga loh yang berintegritas dan siap berkorban untuk rakyat,”sambungnya.
Partai Demokrat sejauh ini mencoba meyakinkan diri bahwa politik demokrat harus beredukasi. jangan hanya menggunakan diksi tidak produktif dan janga hanya berargumen tidak subtantif.
“Jangan sampai fitanh dan pembunuhan karakter. Kita harus punya keyakinan bahwa politik ini untuk gagasan yang lebih baik,”pungkasnya.

(azs)


Loading...

loading...

Feeds

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …