Forum Paku Jaya Wujudkan Keserasian Sosial

INFRASTRUKTUR : Pengerjaan rabat beton oleh warga program keserasian sosial di Kampung Salamanyah Desa Cipaku Kec Paseh Kab Bandung ,Rabu (27/11). (DEDEN/POJOKBANDUNG)

INFRASTRUKTUR : Pengerjaan rabat beton oleh warga program keserasian sosial di Kampung Salamanyah Desa Cipaku Kec Paseh Kab Bandung ,Rabu (27/11). (DEDEN/POJOKBANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Untuk mencapai peningkatan fungsi kawasan pedesaan dan perkotaan yang serasi, pemerintahan Desa Cipaku melalui sebuah Forum-nya Paku Jaya kini tengah wujudkan program keserasian sosial.


Sementara upaya perwujudan program tersebut saat ini pengerjaanya secara bertahap sedang berlangsung di beberapa titik di wilayah Desa Cipaku

Sebagai tahap awal terpantau di lapangan, pembangunan fokus pengerjaan rabat beton untuk jalan setapak. Hal ini untuk membuka akses  sarana trasportasi guna memperlancar pelayanan terhadap masyarakat serta peningkatan roda perekonomian masyarakat di wilayah desa tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Suhartony selaku Ketua Forum Paku Jaya. “Pelaksanaan rabat beton sebagai harapan untuk mempermudah konektivitas serta peningkatan sosial ekonomi bagi warga sekitar maupun bagi masyarakat  yang ada di Desa Cipaku,” ujar Tony, Rabu (28/11/2018).

“Nantinya diharapkan memperlancar roda perekonomian masyarakat juga dapat lebih mempermudah pelayanan terhadap masyarakat ,bahkan dapat nenjadi akses sarana penghubung antar Desa Cipaku dengan desa lainya,” jelas Tony.

Sementara itu, Kepala Desa Cipaku, Bambang Bahrudin, membenarkan apa yang tengah dilaksanakan oleh sebuah forum yang ada di desanya terkait program keserasian sosial tersebut.

Menurut Bambang ,dirinya sangat mengapresiasinya dimana yang ia ketahui sebelumnya tujuan dari forum tersebut sangat positip bagian upaya peningkatan pembangunan bagi beberapa sektor.

“Semua berkorelasi terhadap peningkatan pembangunan,baik segi pelayanan,memperlancar roda perekonomian serta upaya peningkatan kebersihan bagi lingkungan ,” ujar Bambang.

Dikatakanya pula, hal itu yang diketahui seiring dengan derap langkah pembangunan di Kab Bandung.

”Yang menitikberatkan pembangunan pedesaan sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah juga UU 26 tahun 2007 tentang penataan ruang pedesaan dan perkotaan agar terwujud keserasian,” pungkas Bambang.

(den/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds