Pilpres 2019, Mayoritas Masyarakat Berpendidikan Pilih Prabowo-Sandi

Pasangan Pilpres nomor urut 02 Prabowo-Sandi disebut LSI unggul disegemen pemilih yang berpendidikan. (

Pasangan Pilpres nomor urut 02 Prabowo-Sandi disebut LSI unggul disegemen pemilih yang berpendidikan. (

Survei LSI

POJOKBANDUNG.com –  Isu ekonomi menjadi persoalan yang sangat disorot jelang pelaksanaan pilpres 2019. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat, ada sekitar 24,7 persen responden yang menilai bahwa perekonomian bangsa masih buruk.


Adapun responden yang menjawab perekonomian masih buruk, mayoritas memilih paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di pilpres mendatang. Hal itu tercantum dalam temuan survei nasional LSI pada 10-19 November 2018.

Menariknya, tingkat pendidikan responden memiliki andil besar dalam menentukan pilihan paslon nomor urut 01 ataupun 02. Berdasarkan temuan LSI, responden yang pernah mengenyam pendidikan tinggi, cenderung akan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Prabowo-Sandi unggul di aneka segmen pendidikan,” kata Peneliti Senior Adrian Sopa dalam paparanya di Kantor LSI, Jakarta, Selasa (27/11).

Dalam survei tersebut, trend elektabilitas paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memang cenderung mengalami penurunan, jika ditelaah dari segi pendekatan tingkat pendidikan. Pada responden lulusan SD, petahana masih meraup 36,1 persen, namun pada responden dengan tingkat pendidikan Perguruan Tinggi, hanya tersisa 14,7 persen.

Kondisi justru berbanding terbalik pada kubu Prabowo-Sandiaga. Paslon oposisi itu semakin unggul seiring dengan tingkat pendidikan sang responden. Pada pemilih yang lulusan SD hanya 53,6 persen, namun cenderung terus menguat sampai dengan level 76,5 persen pada lulusan perguruan tinggi.

Loading...

loading...

Feeds

Oyo Group Bangun Penginapan Siluman

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Sebuah Hotel di Jalan Budi, Kelurahan Pasir kaliki, Kecamatan Cimahi Selatan, mendapatkan Peringatan (SP) pertama pemkot Cimahi. Pasalnya, …

Persiapan Dini Hadapi Penyakit Kritis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permasalahan kesehatan menjadi perhatian khusus dewasa ini. Bahkan World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan mencapai 68 …