Percepat UHC, Pemkot Cimahi Tambah Kuota Peserta PBI APBD

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, Bupati/ Walikota diinstruksikan untuk mengalokasikan anggaran dalam rangka pelaksanaan program JKN dan memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam program JKN.

Sehubungan hal tersebut Pemerintah Kota Cimahi menetapkan adanya penambahan kuota Peserta Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PBI APBD) pada program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pemerintah Kota Cimahi kembali mengalokasikan dana dan menambah jumlah peserta PBI APBD Kota Cimahi yang saat ini mencapai jumlah 13.142 jiwa yang telah didaftarkan sebelumnya ke dalam program JKN-KIS.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, yang didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018 tingkat Kota Cimahi di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, tanggal 27 November 2018.

Dalam keterangannya Yudha menjelaskan bahwa Kartu JKN-KIS ini diserahkan kepada enam warga Kota Cimahi yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Kota Cimahi.

“Total jumlah penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kota Cimahi saat ini sudah mencapai 13.393 jiwa. Tentunya kami akan terus berupaya dan mendorong agar masyarakat kita yang kurang mampu dapat di cover jaminan kesehatannya, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia,” ucap Yudha, di sela-sela acara tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota Cimahi juga menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Cimahi siap untuk terus mendukung Program JKN dan mengingatkan juga pentingnya membayar iuran JKN secara rutin dan tepat waktu.

“Suksesnya Program JKN bukan hanya tanggung jawab BPJS Kesehatan saja, namun juga tanggung jawab kita bersama, pada kesempatan yang baik ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi yang menjadi peserta di segmen PBPU/mandiri untuk membayarkan iuran JKN nya secara rutin dan tepat waktu, agar keberlangsungan pelayanan kesehatan yang baik bagi peserta dapat senantiasa terjaga,” ujar Ajay.

(dh)

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …
rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Saya Sempat Ngerem, tapi Gak sampai

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Salatiga-Boyolali kemarin dini hari. Tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Semarang.