Pemkab Bandung Kirim 142 Atlit Porpemda

Bupati Bandung  Dadang M Naser bersama Kontingen Porpemda di Gedung Korpri Soreang, Selasa (26/11/2018).

Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Kontingen Porpemda di Gedung Korpri Soreang, Selasa (26/11/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengirimkan 245 orang Kontingen Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) XIV yang akan berlangsung di Kabupaten Karawang, terdiri dari 142 atlit, 24 pelatih dan 32 manager. Kontingen pada event yang diselenggarakan tiap tahun itu, dilepas Bupati Bandung Dadang M Naser di Gedung Korpri Soreang, Selasa (26/11/2018).
Bupati mengatakan Porpemda merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada diri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini merupakan wujud nyata bahwa ASN tidak hanya mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik. ASN juga mampu mengolah jiwa dan raganya melalui prestasi olahraga,” ucap Bupati.

Dengan sportivitas, lanjutnya, akan menumbuhkan jiwa ASN yang tangguh, jujur dan berdedikasi baik saat bertanding maupun saat melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Olahraga mendidik kita untuk bertindak jujur dan menjaga sportivitas. Diharapkan para ASN ini nantinya juga menerapkan kejujuran dan jiwa sportivitas ini, pada saat ia bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Event tahunan antar pemerintah daerah tersebut bukanlah ajang untuk mencari juara semata. Dadang Naser lebih menekankan pada kokohnya persatuan dan silaturahmi antar sesama ASN.

“Saat bertanding ini kan dia tidak membawa nama instansi tempat dia bekerja, namun membawa nama daerah. Artinya ada kerja keras, perjuangan, kepercayaan serta kerja sama tim. Juara jangan dijadikan tujuan akhir, bertandinglah dengan jujur, jaga kekompakan dan jaga nama baik Pemkab Bandung, ” tambah Dadang Naser.

Sementara, Ketua kontingen Slamet Mulyana menyebut, dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Pemkab Bandung hanya mengikuti 11 cabor yaitu biliard, bulutangkis, bola voli, bola basket, catur, futsal, golf, hadangan, tarumpah panjang, tenis lapangan dan tenis meja.

“Tahun lalu kami mengikuti semua cabor, namun tahun ini kami tidak ikut gerak jalan dan senam meskipun kemarin dapat medali dari cabang tersebut,” terang Slamet Mulyana.

Meski begitu ia yakin pihaknya akan meraih juara umum, karena telah meningkatkan cabor-cabor yang tahun lalu dapat medali perak.

“Kami memiliki cabor unggulan yaitu catur, biliard, hadangan dan golf. Mudah-mudahan dari cabor unggulan ini, kami bisa mendulang medali dan mempertahankan gelar juara umum,” ucap Slamet Mulyana yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung itu. (*/ymi)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …