Kredit Bjb Mesra, tanpa Bunga dan Agunan

Suasana peluncuran program Kredit bjb Mesra di Gedung Sate, Jumat (23/11).Kredit bjb Mesra merupakan pinjaman yang dapat memudahkan pelaku usaha kecil untuk masyarakat pra-sejahtera.

Suasana peluncuran program Kredit bjb Mesra di Gedung Sate, Jumat (23/11).Kredit bjb Mesra merupakan pinjaman yang dapat memudahkan pelaku usaha kecil untuk masyarakat pra-sejahtera.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Kabar gembira bagi masyarakat yang memerlukan modal untuk keperluan usaha. Kini, bank bjb meluncurkan program Kredit bjb Mesra.
Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, Kredit bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) adalah program terobosan terbaru yang tengah dipersiapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama bank bjb. Pinjaman ini tidak dikenakan beban bunga dan tanpa agunan, hanya dikenakan biaya administrasi yang ringan.


“Kredit bjb Mesra ini berbeda dengan jenis pinjaman lainnya, dilatarbelakangi oleh fenomena sosial di masyarakat khususnya daerah yang minim akan akses pembiayaan, sehingga terjerat pinjaman informal dengan bunga yang sangat tinggi. Selain itu pinjaman ini memiliki biaya administrasi ringan, bebas bunga, tidak ada agunan, dan berjangka waktu maksimum 12 bulan,” katanya, Jumat (23/11).

Menurutnya, biaya administrasi yang akan dikenakan kepada para penerima fasilitas Kredit bjb Mesra adalah biaya operasional para petugas lapangan, biaya materai, pencetakan formulir-formulir, dan lain-lain.

“Nilainya relatif tidak besar dan hanya dikenakan satu kali, di awal penerimaan pinjaman saja,” ungkapnya.

Dikatakan Irfan, melalui program ini, selain menambah pinjaman modal untuk usaha, masyarakat juga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan berupa pelatihan manajemen usaha dan pelatihan mengelola keuangan.
Untuk pelaksanaan Kredit bjb Mesra akan dilakukan melalui kerjasama lembaga keagamaan terkait yang telah terdaftar di Dewan Lembaga Keagamaan, serta pengurusnya aktif dan telah menjadi agen Laku Pandai.

“Pinjaman akan diberikan kepada perorangan berbentuk kelompok dengan pola tanggung renteng, dalam kelompok berjumlah minimal 5 orang dan maksimal 10 orang,” terangnya.

Pemimpin Divisi UMKM bank bjb Denny Mulyadi, menambahkan, Kredit bjb Mesra merupakan pinjaman yang dapat memudahkan pelaku usaha kecil untuk masyarakat pra-sejahtera.

”Bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk memberikan program pinjaman dengan persyaratan yang tidak sulit masyarakat , dan juga kami ingin membantu para pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya,” jelasnya.(*)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …