Pria Ini Bersepeda ke Dokter dengan Pisau Tertancap di Kepalanya

POJOKBANDUNG.com – Seorang pria bersepeda menemui dokter dengan kondisi pisau yang masih tertancap di kepalanya. Dilansir dari The Strait Times pada Kamis (22/11), laki-laki tersebut Shaun Wayne, 34 tahun, telah diserang oleh dua orang dalam perjalanannya untuk bekerja di Strand dekat Cape Town, Afrika pada Senin (19/11).

Para penyerang mencoba merebut sepedanya, namun entah bagaimana, Wayne berhasil menangkisnya. Meskipun pada akhirnya pisau enam inci bersarang di kepalanya.

Usai mendapat serangan, Wayne yang merupakan karyawan restoran sushi tersebut tetap bersepeda sekitar 800 meter untuk ke dokter umum setempat. “Dia bertanya dengan sangat sopan jika saja kami memiliki dokter yang bisa memeriksanya,” kata Dokter Brendan Venter, 48. “Dia sangat tenang dan sadar meski berdarah banyak,” tambahnya.

pria dengan pisau tertancap di kepala, pisau, afrika,
Foto-foto Wayne, yang terlihat tenang ketika berdarah karena pisau tertancap di kepalanya dan satu foto hasil X-ray sempat viral di media sosial (Facebook)

Wayne menjalani operasi darurat di Rumah Sakit Tygerberg. “Wayne sangat beruntung karena meskipun pisau itu jatuh ke tengkoraknya, pisau itu membentur tulang dan tidak membelah bagian otak yang vital,” terang Venter.

Foto-foto Wayne, yang terlihat tenang ketika berdarah karena pisau tertancap di kepalanya dan satu foto hasil X-ray sempat viral di media sosial. Foto tersebut diunggah ke Facebook pada Selasa oleh Wimpie Van Der Merwe, 61 tahun. Ia mengatakan, ia juga diserang ketika bersama rekannya bersepeda di tempat yang sama seminggu sebelumnya.

Ibu Wayne mengatakan, dokter tidak melihat kerusakan permanen di kepala anaknya. Ini bukan pertama kalinya ada orang yang selamat dan sadar saat ada pisau yang tertancap di kepalanya.

Pada 2015, CNN melaporkan, seorang pria Brasil, 39 tahun, ditikam di kepala saat bertengkar di bar. Butuh waktu tiga jam baginya untuk tiba di rumah sakit, tetapi dia tidak sadar bahwa pisau itu telah menancap di kepalanya sepanjang waktu.

Sebuah laporan Daily Mail pada 2013 mengatakan, seorang pria Tiongkok tiba di rumah sakit dengan sebilah pisau buah tertancap di kepalanya, dan pria tersebut telah menaiki lima tangga karena lift penuh.

(ina)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.