DreadOut, Game Horor Go Internasional Asal Indonesia Diangkat ke Layar Lebar

POJOKBANDUNG.com, Pernah dengar nama ‘DreadOut’? Games horror pc buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional. Rumah produksi Goodhouse.id dipercaya untuk menggarap dalam film bergenre horror. Tingginya antusias masyarakat dengan kehadiran games ini akhirnya siap diangkat ke layar lebar.


DreadOut The Movie akan tayang di awal tahun 2019. Film ini di isi dengan para aktor dan aktris muda berkualitas, sebut saja Caitlin Halderman, Irsyadillah, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Susan Sameh, Mike Lucock, Hannah Al Rasyid, Salvita De Corte, dan Miller Khan.

Film DreadOut menceritakan sekelompok siswa SMA, berawal dari iri hati dan harapan mendapatkan popularitas di media sosial, mereka pergi ke apartemen kosong dan sengaja bermain-main di gedung tersebut, kemudian merekam kegiatan selama disana. Tidak sengaja, mereka membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka.

Experienced Game Publisher, Wida Handoyo, menuturkan butuh empat tahun untuk mempersiapkan film berbudget besar ini. Selama 33 hari para artis melakukan syuting di daerah Jakarta, Ciawi, dan Cibodas.

“Kami berusaha sebaik mungkin tidak mengecewakan penggemar DreadOut dan menjaga kualitas dari game tersebut,” ujarnya di Sabuga Bandung, belum lama ini.

Mengenai ekspektasi masyarakat yang tinggi akan film ini, Wida berpesan bahwa ini merupakan prekuel sehingga tidak akan seutuhnya sama seperti di game. Namun ada beberapa ciri khas yang dimasukkan kedalam film, seperti sosok hantu pocong celurit, yang memang ikonik pada game tersebut.

“Ini prekuelnya, jadi gak sama banget. Oleh karena itu kami sangat berhati-hati termasuk dalam development script,” sambungnya.

Kaitlin yang pada film ini berperan sebagai Linda menceritakan proses syuting yang sulit namun menyenangkan. Selama syuting ia selalu mendapatkan adegan menakutkan seperti lari dan berkelahi. Oleh karena itu, sebelum syuting Kaitlin melakukan pemanasan agar tetap safety. “Latihan fisik 1-2 bulan, latihan lari dan jatuh, bela diri, dan berenang,” katanya.

Agar perannya semakin maksimal, Kaitlin mengaku melakukan semua adegan secara sendiri tanpa bantuan stuntmen. Itu dilakukan karena ia ingin benar-benar total dalam film ini bahkan wanita yang baru saja lulus dari bangku SMA ini sampai mengundurkan waktu kuliahnya ke luar negeri.

“Aku kena celurit di kaki, jadi sedang adegan berantem sama hantu lalu ada missed komunikasi harusnya celurit kena hantu, ini malah kena kaki sendiri,” ungkapnya. Meski harus mengalami kejadian tersebut, Kaitlin tidak kapok dan tetap melakukan syuting.

Lebih lanjut, Kaitlin puas dengan hasil kerja keras tim nya ini. Ia berharap masyarakat bisa menikmati film DreadOut dan mendapat sambutan positif dari para penggemar. Film DreadOut disutradarai oleh Kimo Stamboel (Rumah Dara, Killers, Headshot), Wida Handoyo (Petak Umpet, 2017), dan Edwin Nazir (9 Summers 10 Autumn, 2013).

(fid)

Loading...

loading...

Feeds