Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama Kelompok Disabilitas

KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Lembang, Rabu (21/11/2018).

KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Lembang, Rabu (21/11/2018).

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Untuk menjalankan amanat PKPU Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pertisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Jalan Kayu Ambon Pelita IV No 300, Lembang, Rabu (21/11/2018).

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Pada Pemilu 17 April 2019, masyarakat khususnya warga KBB akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Sesudah mendapatkan materi dari kegiatan ini, saya harapkan bapak serta ibu sekalian dapat menjadi perpanjangan tangan KPU KBB dalam menyampaikan informasi tentang Pemilu Tahun 2019,” ungkap Adie dalam sambutan sekaligus membuka acara.

Pada kegiatan kali ini, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pertisipasi Masyarakat serta SDM, Maman Resmana menyampaikan, KPU KBB sebagai penyelenggara Pemilu benar-benar harus menjamin dan memfasilitasi hak ibu dan bapak dalam menggunakan hak pilih sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Ketua PPK Lembang, Deni Iskandar dalam paparannya mengajak hadirin untuk mengecek nama di DPT, jika belum terdaftar maka dapat memberikan tanggapan. Selain itu, pihak PPK dan PPS akan menyiapkan TPS akses untuk disabilitas pada Pemilu Tahun 2019.

Sementara, Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL), Sri Agustini mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Sri mengatakan, KPU KBB harus memberikan kemudahan bagi pemilih karena warga Negara memiliki hak yang sama.

Dalam sesi diskusi tanya dan jawab, sebagian besar peserta menyampaikan evaluasi terkait kondisi dan wujud TPS pada Pemilihan Serentak Tahun 2018 yang dirasa kurang nyaman bagi kelompok disabilitas. Penyampaian hal tersebut supaya pada Pemilu Tahun 2019 lebih baik. (*/ymi)

Loading...

loading...

Feeds

lebih

Pondasi Budaya Harus Tetap Diperkokoh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selama ini belum ada landasan strategis mengenai kebudayaan. Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, bangsa …
rsud

Gegara BPJS RSUD Cibabat Jadi Punya Utang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Buntut tunggakan BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat berhujung utang. Saat ini, untuk memenuhi …
dlh

Hanya 60 Perusahaan yang Nurut

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi pelaporan dokumen lingkungan berbasis digital. …
forum

Forum Pendidikan Tunanetra Protes ke Mensos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Penyelamat Pendidikan Tunanetra mengadu ke Komnas HAM dan Kantor Staf Presiden (KSP). Pengaduan itu terkait polemik …
eiffel

HUT RI ke 74, Menara Eiffel Van Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulangtahun Republik Indonesia tiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. …
kcic

Eksekusi Proyek KCIC KBB Ricuh

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Eksekusi lahan untuk proyek KCIC oleh ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP berlangsung ricuh, …