Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama Kelompok Disabilitas

KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Lembang, Rabu (21/11/2018).

KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Lembang, Rabu (21/11/2018).

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Untuk menjalankan amanat PKPU Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pertisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bersama Kelompok Disabilitas di Aula UPTD Sekretariat Pertuni, Jalan Kayu Ambon Pelita IV No 300, Lembang, Rabu (21/11/2018).

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Pada Pemilu 17 April 2019, masyarakat khususnya warga KBB akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

“Sesudah mendapatkan materi dari kegiatan ini, saya harapkan bapak serta ibu sekalian dapat menjadi perpanjangan tangan KPU KBB dalam menyampaikan informasi tentang Pemilu Tahun 2019,” ungkap Adie dalam sambutan sekaligus membuka acara.

Pada kegiatan kali ini, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pertisipasi Masyarakat serta SDM, Maman Resmana menyampaikan, KPU KBB sebagai penyelenggara Pemilu benar-benar harus menjamin dan memfasilitasi hak ibu dan bapak dalam menggunakan hak pilih sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Ketua PPK Lembang, Deni Iskandar dalam paparannya mengajak hadirin untuk mengecek nama di DPT, jika belum terdaftar maka dapat memberikan tanggapan. Selain itu, pihak PPK dan PPS akan menyiapkan TPS akses untuk disabilitas pada Pemilu Tahun 2019.

Sementara, Ketua Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL), Sri Agustini mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Sri mengatakan, KPU KBB harus memberikan kemudahan bagi pemilih karena warga Negara memiliki hak yang sama.

Dalam sesi diskusi tanya dan jawab, sebagian besar peserta menyampaikan evaluasi terkait kondisi dan wujud TPS pada Pemilihan Serentak Tahun 2018 yang dirasa kurang nyaman bagi kelompok disabilitas. Penyampaian hal tersebut supaya pada Pemilu Tahun 2019 lebih baik. (*/ymi)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …