Mobile Customer Service BPJS Kesehatan Hadir Meriahkan HKN Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – BPJS Kesehatan selalu memiliki keinginan untuk senantiasa dekat dengan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal tersebut diwujudkan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melalui layanan Mobile Customer Service (MCS).

Kini peserta JKN-KIS bisa mendapatkan infomasi seputar Program JKN-KIS dengan lebih mudah, begitu pun dengan calon peserta JKN-KIS dapat juga melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS dengan lebih mudah.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi ikut menyukseskan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)tingkat Kabupaten Bandung Barat ke 54 yang dipusatkan di Kotabaru Parahyangan, Minggu (25/11/2018).

Melalui kegiatan ini, BPJS Kesehatan turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan program JKN, inovasi-inovasi terbaru, dan juga sistem pembayaran iuran JKN kepada masyarakat.

Dengan menurunkan mobil layanan keliling (MCS), masyarakat yang ingin konsultasi dan mendapatkan layanan dapat diberikan secara langsung. Bukan hanya itu, masyarakat juga mendapatkan pemahaman tentang penggunaan aplikasi Mobile JKN. Dimana dengan aplikasi tersebut semua layanan dan program dari BPJS Kesehatan tersedia dan dapat dimanfaatkan.

“Kita merasa senang dan bersyukur, atas antusiasme dari masyarakat. Saya melihat masyarakat cukup aktif bertanya dan mengunjungi stan MCS hanya sekedar untuk menanyakan beberapa hal terkait program JKN, ada yang ingin mengecek berapa jumlah tagihan hingga sekedar ingin berbagi saran dan masukan untuk BPJS Kesehatan,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Ilman Muttaqien.

Selain menyediakan layanan, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga turut berpartisipasi dalam perlombaan yang digelar untuk memeriahkan acara tersebut, diantaranya lomba menghias tumpeng dan lomba senam germas. BPJS Kesehatan juga berkontribusi memberikan hadiah bagi peserta lomba dalam rangka HKN Kabupaten Bandung Barat ke 54.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan Widjajanto, mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif.

Dengan mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kegiatan lomba senam Germas itu merupakan salah satu dari rangkaian acara yang kita laksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54. Hal ini berkaitan dengan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita gencarkan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dimana kehidupan yang sehat dimulai dengan memakan-makanan yang sehat serta berolahraga,” ungkap Hernawan.

(dh)

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …