GO-PAY Dorong Digitalisasi Ekosistem NU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Head of Corporate Affairs GO-PAY Winny Triswandhani mengatakan GO-PAY berkomitmen untuk mendukung digitalisasi ekosistem NU melalui sistem pembayaran digital agar para anggota NU di seluruh Indonesia dapat bertransaksi non-tunai dengan mudah, aman dan tanpa hambatan. Hal ini sejalan dengan misi GO-PAY untuk mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.


“GO-PAY sebagai akselerator ekonomi digital ingin menerapkan pembayaran non-tunai pada setiap kegiatan Muslimat NU agar dapat meningkatkan produktivitas para anggotanya. Selain itu, kehadiran GO-PAY dalam ekosistem NU diharapkan juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dalam hal ini para anggota dan UMKM binaan Muslimat NU terhadap layanan jasa keuangan,” tutur Winny.

Winny mencontohkan UMKM binaan Muslimat NU yang daftar menjadi rekan usaha GO-PAY saat pelatihan GO-JEK Wirausaha akan dibantu untuk langsung “go-cashless” dan bisa menerima pembayaran non-tunai dari puluhan jutaan konsumen GO-JEK.

Selain itu, lewat kerjasama ini GO-PAY juga akan mempermudah sedekah dan infaq secara digital di Majlis Taklim Muslimat NU, membantu digitalisasi institusi pendidikan NU lewat pembayaran tenaga pengajar dengan GO-PAY, serta mendukung digitalisasi koperasi Muslimat NU untuk mempermudah proses distribusi simpan pinjam secara non-tunai.

“Kami berharap program ini berjalan dengan baik sehingga membantu muslimat NU untuk lebih siap hadapi tantangan di era digital,” lanjut Winny.

“PP Muslimat NU selama ini telah banyak mengembangkan jaringan koperasi dan melahirkan usaha ekonomi produktif tapi masih banyak yang butuh bimbingan tentang bagaimana berbisnis yang baik. Kami berharap melalui kegiatan ini agar anggota kami yang juga ibu-ibu dapat mengangkat perekonomian dan akan meningkatkan penguatan peran perempuan sebagai pelaku UMKM. Sebelumnya, kami telah mengadakan pilot kegiatan ini. Insya Allah dengan kerja sama ini manfaat digitalisasi ekonomi bisa dirasakan oleh lebih dari 30 juta anggota NU melalui proses transaksi digital yang lebih mudah, aman dan tanpa hambatan,” kata Khofifah

(***)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …