Seorang Pria Tewas Ditusuk Ikan Pari

POJOKBANDUNG.com – Seorang perenang tewas akibat ditusuk ikan pari di bagian perutanya saat berenang di lepas pantai Australia pada Sabtu, (17/11). Kematian pria berusia 42 tahun ini dinilai langka karena dibunuh oleh seekor ikan pari.

Pria itu berada di perairan lepas Pantai Lauderdale sekitar 23 km dari Hobart di negara bagian selatan Pulau Tasmania pada Sabtu, (17/11). “Ia menderita luka tusukan di perut bawahnya kemungkinan ditimbulkan oleh hewan laut,” kata polisi setempat dilansir dari Channel News Asia pada Minggu, (18/11).

“Dia dibawa ke pantai oleh teman-teman namun tiba-tiba menderita serangan jantung dan tidak dapat diresusitasi,” tambah polisi.

ikan pari, ditusuk ikan pari, tewas,
Kematian pria berusia 42 tahun ini dinilai langka karena dibunuh oleh seekor ikan pari (PIxabay)

Polisi senior Brett Bowering menambahkan, penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.  “Ini adalah insiden yang cukup traumatis untuk dilihat,” katanya. Penduduk setempat mengatakan bahwa pria itu sering berenang di pantai.

Pada umumnya ikan pari ditemukan di perairan tropis. Ikan pari  berbentuk bulat, berbentuk berlian yang jarang menyerang manusia. Tapi duri mereka, di ujung ekor mereka, dilapisi racun yang mereka gunakan untuk membela diri ketika terancam.
Sebagian besar cedera terjadi akibat orang menginjak ikan pari di air dangkal.

Sebelumnya pernah terjadi oleh seorang yang dikenal dengan sebutan ‘Pemburu Buaya’ yang terkenal di dunia. Steve Irwin terbunuh ketika seekor ikan pari menusuk dadanya ketika dia sedang syuting di Great Barrier Reef.

(iml)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.