Dihancurkan PSIS, Persib Semakin Sulit Juara Liga 1 2018

POJOKBANDUNG.com -Persib Bandung semakin sulit menjuarai Liga 1 2018 setelah dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 0-3 (0-1) pada pekan ke-31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11).

Dalam laga itu PSIS tetap mengandalkan kekuatan dan formasi utama. Sementara itu, Persib justru memilih melakukan rotasi.

Tak ada kapten Supardi Nasir, Ghozali Siregar, dan bek kiri Ardi Idrus. Begitu pula sosok kiper andalan M Natshir.

Posisi kiper diisi I Made Wirawan. Sektor sayap diisi Atep dan Puja Abdillah. Di lini depan ada Ezechiel N’Douassel yang berduet dengan Agung Mulyadi.

Dengan komposisi seperti itu, Persib tetap mampu melakukan serangan yang cukup tajam.

Peluang pertama di laga ini bahkan diperoleh Henhen yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti PSIS pada menit keempat.

Namun, bola justru mengarah ke gawang dan mengenai jaring bagian atas.

PSIS segera membalas. Melalui sebuah serangan yang cukup cepat, Ibrahim Conteh mampu mengirimkan tendangan tepat ke arah gawang.

Sayang, tendangannya terlalu pelan sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Made Wirawan

Conteh kembali memberi ancaman serius bagi gawang Made pada menit 15. Melepaskan diri dari pengawalan bek Persib, Conteh sudah berhadapan langsung dengan Made. Namun, sepakannya mengarah tipis di pinggir tiang dekat gawang.

Berselang satu menit saja, gawang Persib akhirnya bobol juga. Sebuah serangan balik cepat yang dilakukan Hari Nur tak mampu diantisipasi oleh pertahanan Persib.

Kapten PSIS itu mengirim umpan silang yang dilanjutkan dengan sebuah aksi sundulan terbang Bruno Silva. PSIS unggul 1-0 untuk sementara.

Persib berusaha membalas pada menit 25. Berawal dari tendangan sudut, kombinasi Puja dan Atep berjalan dengan apik. Sayang tendangan kaki kiri Puja hanya melintas tipis di atas mistar.

Bruno Silva harusnya bisa menggandakan keunggulan PSIS pada menit 39.

Sebuah umpan silang Hari Nur dari sisi kanan pertahanan Persib disambut dengan tendangan keras first time.

Namun tendangan Bruno Silva hanya melayang. Babak kedua, PSIS belum mau menurunkan tekanan.

Serangan tuan rumah tetap mengandalkan mobilitas tinggi Hari Nur yang kerap membuat pertahanan Persib pontang-panting. Salah satunya nyaris membuahkan gol pada menit 56.

Dalam situasi set pieces, Bruno Silva melakukan tendangan bebas yang keras mengarah ke gawang Persib.

Made harus melakukan penyelamatan gemilang dengan lompatan dan tepisan jari. Gawang Persib masih aman untuk sementara.

Masuknya Ghozali Siregar dan Jonathan Bauman di sisa 30 menit pertandingan membuat permainan Persib lebih agresif.

Barisan pertahanan PSIS pun harus bekerja lebih keras di babak kedua. Persib lebih mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Namun, justru tuan rumah yang mampu menambah keunggulan mereka menit 69. Serangan Bayu yang lolos dari jebakan offside sebenarnya mampu diantisipasi oleh pertahanan Persib.

Bola liar bergulir ke sisi kiri gawang Made dan dikejar oleh Bruno Silva. Tanpa melihat, Bruno Silva langsung mengirim umpan mendatar ke depan gawang Persib.

Di ujung gawang sudah menunggu Hari Nur yang berdiri bebas untuk memantulkan bola ke dalam gawang.

Persib makin terpuruk pada menit ke-74. Sebuah serangan di sisi kanan Persib kembali membuahkan hasil.

Pergerakan Bayu yang tak terkawal mampu mengirim umpan silang dengan baik. Conteh yang juga tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Made. (adw/jpc/jpnn)

 

PSIS 3-0 Persib

(Bruno Silva 17′, Hari Nur 69′, Conteh 74′)

 

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia, Gilang, M Rio, Haudi (Petar 87′), Safrudin (Frendi 66′), Conteh, Alom, M Yunus (Aldaeir 74′), Bayu, Bruno Silva, Hari Nur

Pelatih: Jafri Sastra

 

Persib Bandung: Made Wirawan, Bojan, Igbonefo, Henhen, Tony, Inkyun, Hariono, Puja (Ghozali 58′), Atep, Agung (Bauman 60′), Ezechiel

Pelatih: Mario Gomez

loading...

Feeds

Ini Varian Kosmetik Baru Marcks’ dan Venus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemilihan produk kosmetik sebaiknya mempertimbangkan segi kecantikan dan kesehatan. Inilah yang mendorong PT Kimia Farma (Persero) Tbk …