Cegah Stunting, Energen Dukung Program Pemkot Bandung

 DUKUNG PEMERINTAH: Marketing Manager Energen, Anto Noegroho, ditengah ratusan siswa-siswi sekolah dasar di Kota Bandung saat meramaikan jalan sehat dalam acara kampanye cegah stunting di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (18/11).

DUKUNG PEMERINTAH: Marketing Manager Energen, Anto Noegroho, ditengah ratusan siswa-siswi sekolah dasar di Kota Bandung saat meramaikan jalan sehat dalam acara kampanye cegah stunting di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (18/11).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Penderita stunting akibat kekurangan gizi di Indonesia terbilang masih tinggi. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 angkanya mencapai 8,8 juta atau 37.2 persen balita mengalami stunting.Hal inilah yang mendorong Energen mendukung program-program Pemerintah, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang menggalakkan kampanye “Cegah Stunting Itu Penting”.

“Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Propinsi Jawa Barat (Jabar) terhadap stunting, karena dapat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia di dalam persaingan global 2030 serta program penurunan masalah stunting di Indonesia yang masih tinggi,” terang Anto Noegroho, Marketing Manager Energen disela acara di lapangan Gasibu, Bandung, Minggu (18/11/2018).

Anto mengatakan, pihaknya percaya dengan sinergi yang baik antara pihak swasta dengan pemerintah dalam hal mengedukasi pentingnya sarapan sehat bernutrisi setiap hari tentunya akan semakin mempercepat tercapainya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kesehatan tubuh balita.

“Salah satu upaya untuk mencegah stunting adalah pemberian asupan makanan bergizi yang dapat dimulai dari sarapan, karena sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk mengawali hari,” tandas Anto.

Salah satu sarapan bergizi, lanjut Anto, adalah Energen karena mengandung susu bernutrisi, Sereal mengenyangkan dilengkapi telur dan sigmavit.

“Sigmavit ini dilengkapi vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan kalsium yang dapat membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari dan tersedia dengan lima varian rasa yang disukai keluarga, yaitu cokelat, vanilla, kacang hijau, jahe dan jagung,” papar Anto.

Dalam event ini Energen menyediakan sarapan Energen gratis untuk peserta jalan sehat sebanyak 3.000 peserta. Jalan sehat ini juga diramaikan ratusan anak sekolah dasar dari sejumlah sekolah di Kota Bandung.

“Kami juga menyediakan booth yang berisi berbagai kegiatan, mulai dari sampling produk Energen dan cek kesehatan gratis,” tambah Anto.

(man/mun)

loading...

Feeds

Ini Varian Kosmetik Baru Marcks’ dan Venus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemilihan produk kosmetik sebaiknya mempertimbangkan segi kecantikan dan kesehatan. Inilah yang mendorong PT Kimia Farma (Persero) Tbk …