Thailand Vs Indonesia: Rekor Buruk Bayangi Tim Tamu

POJOKBANDUNG.com – Timnas Indonesia dibayangi rekor buruk saat bertandang ke markas Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Rajamangala, Sabtu (17/11). Indonesia selalu sulit menaklukkan Tim Negeri Gajag Putih di markas mereka.

Sebagai tuan rumah, Thailand memang terbilang menakutkan. Mereka membantai Timor Leste tujuh gol tak berbalas kala bermain tandang rasa kandang pada 9 November lalu.

Terlebih, tim berjuluk The War Elephants itu memiliki waktu istirahat yang panjang. Terakhir kali mereka bertanding melawan Timor Leste tujuh hari lalu plus tanpa harus melakukan perjalanan tandang. Tentu, mereka memiliki stamina yang lebih segar jelang melawan Indonesia.

Thailand di atas kertas diunggulkan. Dari total sebelas pertemuan di Piala AFF, Indonesia cuma bisa memenangi tiga pertandingan, satu di antaranya via adu penalti. Sedang, Thailand meraih delapan kemenangan melawan Indonesia.

The War Elephants bahkan tak pernah menelan kekalahan ketika menjamu Timnas Indonesia di kandangnya pada ajang Piala AFF. Bahkan, dari semua laga kala menjamu Indonesia disapu bersih dengan kemenangan oleh Thailand.

“Kami menyaksikan pertandingan mereka dalam tiga tahun terakhir. Kami tidak akan memberikan spesifik nama pemain yang diwaspadai. Yang jelas Kami menyiapkan tim kami untuk pertandingan,” ungkap pelatih Thailand, Milovac Rajevac.

Meski begitu, Indonesia tentu memiliki potensi bisa memutus kutukan Rajamangala. Pasukan Bima Sakti saat ini memiliki kepercayaan diri tinggi usai menang 3-1 atas Timor Leste beberapa waktu lalu.

Meski faktanya 1985 menjadi tahun terakhir Indonesia mengalahkan Thailand di Rajamangala, asa tentu masih terbuka. Skuat Garuda bisa mengintip celah Thailand yang membawa skuad kurang berpengalaman di pentas internasinal.

Tercatat hanya Tanaboon Kesarat, pemain Thailand saat ini yang pernah menghadapi Indonesia di Piala AFF 2016. Sedang lainnya merupakan muka-muka anyar yang dibawa Rajevac dalam turnamen ini.

Rizky Pora mungkin bisa saja jadi sosok kunci buat Indonesia. Berkaca pada tiga pertemuan kontra Thailand pada edisi 2016, pemain Barito Putera tersebut sukses mengemas dua assist dan satu gol buat Indonesia.

“Setelah mengalahkan Timor Leste, pemain punya motivasi yang bagus. Jelas ini tak mudah buat kami. Tapi kami siap untuk melawan Thailand,” ujar pelatih Indonesia, Bima Sakti.

(ies)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …