Saritem Ditutup, Aktivitas ‘Kupu-kupu Malam’ Sulit Dijangkau

Ilustrasi

Ilustrasi

“Menanggapi itu kami terus bergerak untuk menekan angka penularan virus tersebut. Kami menargetkan tujuan 3 Zero dapat tercapai di 2030, yakni Zero New Infection, Zero AIDS Related Death, dan Zero Stigma,” tutup Bagus.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tak mau kecolongan untuk penanganan dan pengobatan virus HIV/ AIDS. Pemkot Bandung mendorong warganya yang berpotensi terjangkit virus HIV memeriksakan kesehatannya ke setiap puskesmas.

“Tes dan obat HIV/ AIDS kini bisa dilakukan dan didapatkan di seluruh puskesmas di Kota Bandung secara geratis.? Jika ada warga yang malu diperiksa dekat rumahnya bisa datang ke Puskesmas – Puskesmas yang jauh dari lokasi rumahnya,” ujar Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Selain cek geratis, Yana mengatakan, Pemkot juga memberikan fasilitas untuk orang yang dinyatakan positif AIDS untuk mendapatkan obat secara gratis. Upaya ini dilakukan, untuk mencegah bertambahnya orang yang terinfeksi AIDS.?

“Obatnya harus diminum seumur hidup. Bisa didapatkan secara geratis di setiap Puskesmas,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

dpd

DPD Golkar Evaluasi Penguatan Akar

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – DPD Golkar Cimahi melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Internal untuk mengevaluasi capaian dalam pemilihan umum dan kondisi internal …
liter

PDAM Fokus di Daerah Kekeringan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Meski saat ini persediaan air dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengalami …