Hadapi Bencana Alam, Polda Jabar Gelar Apel Siaga Bencana

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat melakukan apel siaga bencana 2018 di depan Gedung Sate, bertema sinergi Polri, TNI dengan instansi dalam penanggulangan bencana alam diwilayah hukum polda Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Agung Budi Maryoto menyebut, ada 1.322 kejadian bencana di Jawa Barat seperti tanah longsor, angin puting beliung, banjir, kebakaran hutan dan hunian, gempa bumi dan gelombang pasang.

“Apel Siaga bencana Jawa Barat tahun 2018 ini dilaksanakan untuk menghadapi bencana alam, hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kita unsur TNI/Polri , Pemerintah dan komponen nasyarakat untuk melindungi masyarakat khususnya dalam menghdapi bencana alam di Jawa Barat,” ujar Agung usai Upacara, Kamis (15/11).

Menurutnya, Polri bersama TNI sudah melaksanakna pengecekan sarana dan prasarana dan pemantapan kesiap siagaan kita dalam menangani bencana alam, tugas ini adalah tugas kemanusiaan sehingga diharapkan dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Saya berpesan kepada semua petugas agar menyiapkan mental dan fisik dalam memberikan pertolongan, laksanakan koordinasi yang sinergis dengan instansi agar bertindak cepat dalam penanggulangan bencana, berdayakan sarana dan prasarana yang kita miliki, tetap waspada terhadap segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat memanfaatkan situasi dalam kejadian bencana alam ini,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …