Lukisan Rumah Seni Ropih Dilirik Presiden Jokowi

Lukisan hasil karya Rumah Seni Ropih dipamerkan saat acara deklarasi Jabar Kondusif di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (11/4/2018).

Lukisan hasil karya Rumah Seni Ropih dipamerkan saat acara deklarasi Jabar Kondusif di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu (11/4/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kota Bandung akhir pekan lalu menyisakan banyak cerita. Selama dua hari, 10-11 November 2018, orang nomor satu di Indonesia itu mengkuti berbagai kegiatan.

Mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, menyusuri kota kembang naik sepeda ontel dan yang paling fenomenal adalah mengendarai motor custom menuju pameran Komunitas Kreatif, di Jalan Braga, Minggu (11/11/2018).

Kedatangan Jokowi ke acara Komunitas Kreatif disambut gemuruh “histeris” pengunjung. Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan datang ke stand komunitas pelukis Kota Bandung “Rumah Seni Ropih” yang membina pelukis kaum disabilitas.

“Kami sangat senang Presiden Jokowi datang ke stand dan bisa bertatap muka langsung,” ucap Pimpinan Rumah Seni Ropih, Gina Puspita Sari.

Jokowi yang didampingi sejumlah pejabat negara lain seperti Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menyempatkan berbincang dengan pelukis disabilitas binaan Rumah Seni Ropih. Selain berbincang, Jokowi juga mengapresiasi hasil karya tangan terampil kaum disabilitas.

“Pak Jokowi juga membeli lukisan bertema pesona nusantara karya Agung Helijapar Sidik,” jelas Gina.

Gina sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan atas kunjungan dan apresiasinya ke ke Rumah Seni Ropih di Jalan Braga nomor 43, Kota Bandung.

“Terimakasih atas kepeduliannya terhadap pelukis disabilitas. Kami juga berterimakasih kepada penyelenggara acara Jabar Kondusif. Semoga kedepannya karya-karya kaum disabilitas semkain dihargai,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.