Jenazah Warga Baleendah Diantar Pakai Perahu, Ini Instruksi Ridwan Kamil

Ilustrasi warga antar jenazah pakai perahu saat banjir

Ilustrasi warga antar jenazah pakai perahu saat banjir

Viral Video Warga Antar Jenazah saat Banjir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Warga Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengantarkan Abah Lili, 84 seorang warga yang meninggal saat banjir. Abah Lili adalah warga Kampung Ciputat, RT 02 RW 06, Kelurahan Andir, Kabupaten Bandung yang meninggal pada Senin (12/11) kemarin.

Dalam video,yang beredar di media sosial, beberapa warga Baleendah tengah mengurusi jenazah Abah Lili. Pada awalan video menunjukan Almarhum sudah di dalam keranda kemudian dinaikan ke sebuah perahu yang akan mengantarkan ke lokasi pemakaman.

Hal itu dilakukan karena daerah Baleendah masih menyisakan genangan air hujan setinggi 60 centimeter akibat hujan deras yang telah mengguyur di beberapa wilayah termasuk Kabupaten Bandung. Dalam keterangan video tersebut, Abah Lili meninggal karena sudah sepuh. Kemudian Jenazah diurus dan dikafani oleh DKM Masjid setempat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespon soal bencana banjir yang kerap terjadi setiap musim hujan di Bandung Raya. Bahwa semua pihak baik pemimpin daerah serta warga harus bersinergi dalam mengupayakan masalah banjir.

“Iya saya kira kalau daerah tingkat dua harus lebih proaktif dari masyarakat, Bupati lebih proaktif,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (13/11).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun tentunya ikut bertanggung jawab terkait masalah banjir. Maka program-program besar salah satunya Citarum akan dieksekusi pada 2019.

“Tapi saya sampaikan program-program besar seperti Citarum itu sebagain besar sedang direncana dan dieksekusi mulai 2019. Jadi yang sifatnya solutif jangka panjang memang kita akan kebut itu komitmen saya,” ujarnya.

“Pas kejadian longsor di Gentong, Naringgul juga banjir sudah kami tugaskan untuk memastikan meminimalisir permasalah termasuk korban jiwa. Jadi nanti perkuat lagi,” tuturnya.

Bandung Raya merupakan salah satu wilayah yang langganan banjir setiap musim hujan. Seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, termasuk Cimahi. Maka langkah ke depan Kang Emil akan memanggil semua kepada daerah Bandung Raya untuk membahas masalah banjir tersebut.

(ona)

loading...

Feeds

SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …