Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Bima Janjikan Kejutan

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti

POJOKBANDUNG.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di ajang Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11).


Dalam latihan di Stadion Madya, Jakarta, selama satu jam kemarin (11/11), Pelatih Timnas Indonesia Bima membagi dua latihan berbeda. Satu grup berisikan pemain yang bermain 90 menit melawan Singapura, sisanya pemain cadangan. Khusus yang sudah bermain, mantan pemain Persegres Gresik United itu memberikan latihan recovery sebentar.

Setelah itu, masuk ke materi latihan. Bima pun memberikan beberapa opsi formasi untuk melawan Timor Leste. Rotasi pemain pun terlihat dilakukan, misalnya Gavin Kwan yang mengisi posisi I Putu Gede di skuad utama yang terkena akumulasi kartu kuning ketika melawan Singapura. ’’Ya, karena dia (Gavin) satu-satunya alternatif penggantinya,’’ bebernya.

Bima menerangkan, latihan kemarin sifatnya evaluasi. Jadi, memperbaiki kelemahan ketika melawan The Lion. Salah satunya adalah bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain dengan pressing ketat sepanjang laga di garis pertahanan.

’’Memang saat pressing kami kesulitan keluar, pemain juga sudah berbicara seperti itu ke saya. Jadi semua sadar kesalahannya,’’ ucapnya.

Dia mengakui itu sektor terlemahnya. Karena itu, dia menjanjikan bahwa permainan anak asuhya akan ada kejutan. Akan berbeda dengan apa yang sudah ditampilkan di laga perdana.

’’Pertandingan lawan Timor Leste itu sangat penting untuk membuka kans lolos ke fase berikutnya,’’ ujarnya.

Nah, terkait kekhawatiran bahwa Timor Leste akan bermain dengan formasi yang sama seperti Singapura, Bima tidak takut. Jebolan Timnas Primavera itu menegaskan sudah mengantisipasi hal tersebut.

Dia juga tahu lawannya punya kunci kekuatan di counter attack. ’’Mereka tim kuat, jangan anggap remeh. Pemain harus ekstra konsentrasi,’’ terangnya.

(rid/ham)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …