KNPI Bandung Hadapi Revolusi Industri 4.0

Ketua KNPI Bandung, Hendra Guntara (Hegun) saat berdiskusi.

Ketua KNPI Bandung, Hendra Guntara (Hegun) saat berdiskusi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna meningkatkan kualitas SDM terutama anak muda, DPD KNPI Kota Bandung berkolaborasi dengan PT Best Brand Indonesia, Best Institue Chapter Bandung untuk mendukung Revolusi Industri 4.0.


Kerjasama ini dibahas dalam pertemuan antara Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara dan Presiden komisaris PT. Best Brand Indonesia, Bhakti Desta Alamsyah di Gedung Bandung Creativ HUB, Jalan Laswi, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).

Hendra menuturkan, KNPI sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pemuda seperti menjadi pelaku dari Revolusi Industri 4.0. Hal ini diperkuat soal pentingnya generasi muda kota bandung untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Pihaknya dalam waktu dekat segera bekerjasama dengan semua elemen baik instansi pemerintah, swasta, komunitas dan lain-lain.

“DPD KNPI Kota Bandung sangat mensupport dengan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Best Institute. Karena berkembang tidaknya suatu perusahaan ditentukan oleh kualitas SDM nya,” ujar Hendra.

Menurutnya, langkah KNPI untuk meningkatkan semangat anak muda menjadi pelaku usaha adalah mengajak mereka melihat rekam jejak orang sukses, agar tidak mudah putus asa dalam menggapai mimpi. Lalu dengan terus mengedukasi setiap elemen muda supaya ketertarikan berkarya dan berwirausaha semakin tinggi.

“Sehingga anak-anak muda Bandung semakin bisa bersaing bukan hanya di nasional, bahkan internasional. Karena tidak ada orang sukses tanpa perjuangan,” jelasnya.

Terkait tingkat kreativitas pemuda Bandung, Hendra mengungkapkan semakin hari semakin baik, bahkan kemarin Presiden RI Joko Widodo di Bandung menyampaikan, Kota Bandung termasuk salah satu kota yang sudah mulai siap menghadapi Revolusi Industri 4.0

“Tapi statemen ini jangan membuat kita lengah, tetap harus meningkatkan kualitas segalanya, agar tetap bisa bersaing dan unggul,” paparnya.

Menurutnya, sejarah telah mencatat bahwa revolusi industri menelan banyak korban dengan matinya perusahaan-perusahaan raksasa. Sangat jarang ditemukan perusahaan mati karena bergerak terlalu cepat, namun kerap ditemukan perusahaan mati karena bergerak terlalu lambat.

“Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan kemunculan super komputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik, dan perkembangan neurotrknologi yang memungkinkan manusia mengoptimalkan fungsi otak,” tegasnya.

Sebagai informasi, Best Institute merupakan singkatan dari Bhakti Entrepreneur School dan Training, memiliki arti sebagai pusat pendidikan bakat dan keterampilan yang bertujuan menciptakan kader leader CEO. Nantinya mereka akan menciptakan dan menahkodai beragam brand usaha sesuai kebutuhan manusia dari ujung rambut (barber shop dan salon rambut), sandang (fashion clothing), pangan (aneka brand kuliner), papan (perumahan dan property) hingga melayani ujung kaki (sepatu dan kaos kaki).

Atas dasar tersebut, Best Institute Chapter Bandung menjadi sarana bagi bisnis sederhana yang dijalankan di depan komputer dengan modal kecil untuk menjalankannya dan bekerja secara online via Handphone. Produk Usaha yang dikelola Best Institute Chapter Bandung akan menjadi sumber penghasilan serta menciptakan produk dan strategi marketing dengan cara yang praktis.

“Founder Best Institute Chapter Bandung terdiri dari 5 orang, diantaranya Master Of Copywriter (Naskah), Master Of Website, Master Of Blog, Master Of Admin dan Master Of Brand. Dan rencana kedepannya Best Institute Chapter Bandung ini akan dijadikan pusat bagi Best Institut Chapter lainnya di seluruh indonesia,” ucap Presiden komisaris PT. Best Brand Indonesia, Bhakti Desta Alamsyah.

 (azs)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …