Giwo: Perempuan, Ibu Bangsa Pencipta Generasi Unggul

DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo.Mpd

DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo.Mpd

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbicara tentang kepahlawanan adalah berbicara tentang sesuatu yang besar,hebat, dahsyat, luar biasa dan sangat terhormat.


Untuk itu,momentum Hari Pahlawan 10 November 2018  selayaknya menjadi motivasi bagi kaum perempuan Indonesia untuk berani mengambil peran dalam mengisi pembangunan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), DR.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo.Mpd,  melalui rilisnya terkait Hari Pahlawan 10 November  2018.  “Perempuan sebagai “Ibu Bangsa” harus mampu dan bisa menciptakan generasi baru yang unggul dan berdaya saing, inovatif, kreatif, sehat jasmani dan rohani,” katanya, Minggu (11/11).

”Terkait dengan itu, KOWANI terus memperjuangkan perempuan dan anak Indonesia untuk tampil diberbagai hal yang  strategis, diantaranya sektor ekonomi, sosial, kesehatan, lingkungan hidup, politik, Hak Asasi Manusia, pendidikan, Iptek, seni dan budaya,” sambung Giwo.

Aktivis yang memimpin berbagai organisasi kemasyarakatan ini memaparkan, sosok  perempuan Indonesia pada hakikatnya adalah Ibu Bangsa, karena berperan utama dan pertama membentuk karakter anak.

Giwo menjelaskan lebih jauh, peran perempuan Indonesia juga sudah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo pada Temu Nasional yang diadakan September lalu di Jogjakarta.

”Bahwa perempuan Indonesia yang mendidik anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa, yang memperbaiki mentalitas bangsa, yang menjaga moral keluarga dan masyarakat, yang menjaga alam untuk anak cucunya, yang menggerakkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Dari berbagai aspek itu,salah satu yang terpenting dari semuanya adalah, peran pemerintah dalam mengkondisikan tumbuh suburnya serta kokohnya semangat kepahlawanan generasi muda di seluruh Nusantara,” kata Giwo.

Pada akhirnya, Giwo menghimbau  semua elemen masyarakat, agar terus meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara. ”Yakni dengan mewarisi dan meneladani para pahlwan dengan menghargai jasa-jasa mereka,” pungkas Ketua Umum YPWI ISWI ini.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …