Ace: Saya Selalu Kirim Alfatihah, tapi Makamnya Dilangkahi Sandi

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kecewa Sandi melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri. Padahal Ace selalu mendoakan almarhum.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kecewa Sandi melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri. Padahal Ace selalu mendoakan almarhum.

POJOKBANDUNG.com – Kegiatan kampanye calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno di Jawa Timur beberapa waktu lalu menimbulkan polemik. Pasalnya, dia melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri, seorang ulama Nahdlatul Ulama (NU).


Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengaku kecewa. Menurutnya, Sandiaga harus mengedepankan etika dan sopan santun saat ziarah. Apalagi terhadap kiai atau ulama yang selama ini dihormati.

“Karena dalam berziarah ke orang tua kita, ada adab dan tata caranya. Jadi, kalau memang terbiasa dan ziarahnya bukan politik maka hal-hal tersebut tidak akan terjadi,” ujar Ace di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Senin (12/11).

Ketua DPP Partai Golkar itu menduga orang-orang NU sangat kecewa terhadap perilaku Sandiaga Uno. Ace pun tak habis pikir, Sandiaga bisa tidak tahu adab ziarah.

“Bagi kami orang Nahdliyin sangat menyesalkan, karena bagaimanapun pendiri NU saya selalu kirim Alfatihah. Tapi ini ini kok dilangkahi, saya agak heran,” pungkasnya.

(ce1/gwn)

Loading...

loading...

Feeds

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …