Sumur Larutan Asam Lenyapkan Mayat Khashoggi

POJOKBANDUNG.com, ISTANBUL – Hatice Cengiz, tunangan Jamal Khashoggi, shocked. Hatinya pilu setelah mendengar kabar bahwa jenazah pria yang dicintainya itu mungkin tidak akan pernah ditemukan.


Tubuh Khashoggi sudah lenyap. Setelah dimutilasi, jenazah kolumnis Washington Post itu dimasukkan ke sumur yang sudah dicampur larutan asam.

“Mereka membunuhmu, memutilasi tubuhmu, dan merampas keinginan saya serta keluargamu untuk memakamkanmu di Madinah,” cuit Cengiz melalui akun Twitter-nya Kamis malam (8/11).

Begitu kejinya para pembunuh Khashoggi itu sampai-sampai perempuan Turki tersebut tidak yakin bahwa mereka yang menghabisi nyawa calon suaminya adalah manusia.

Kamis itu Turki melaporkan sumur di rumah dinas konjen Arab Saudi di Istanbul mengandung asam. Jika benar tubuh Khashoggi dicemplungkan ke dalam sumur pada hari pembunuhan, kini tidak akan ada lagi yang tersisa.

Namun, laporan yang sampai ke telinga Cengiz itu belum resmi. Turki belum mau membeberkan seluruh hasil penyelidikan karena masih menunggu langkah Saudi.

Sumber dari kejaksaan Turki mengungkapkan bahwa timnya memeriksa rumah dinas konjen pada 16 Oktober malam. Pemeriksaan berlangsung hingga keesokan harinya.

Tim Turki minta akses penuh ke kebun dan sumur di rumah itu, tapi Saudi menolak. Tim Turki hanya bisa mengambil sampel air sumur dari besi yang ada pada bagian atasnya. Mereka juga mengambil sampel dari saluran pembuangan.

“Sampel-sampel itu telah diuji coba dan terbukti mengandung asam hidrofluorat,” ujar sumber itu kepada Al Jazeera. Informasi tersebut menguatkan dugaan Yasin Aktay.

(sha/c25/hep)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …