Sumur Larutan Asam Lenyapkan Mayat Khashoggi

POJOKBANDUNG.com, ISTANBUL – Hatice Cengiz, tunangan Jamal Khashoggi, shocked. Hatinya pilu setelah mendengar kabar bahwa jenazah pria yang dicintainya itu mungkin tidak akan pernah ditemukan.


Tubuh Khashoggi sudah lenyap. Setelah dimutilasi, jenazah kolumnis Washington Post itu dimasukkan ke sumur yang sudah dicampur larutan asam.

“Mereka membunuhmu, memutilasi tubuhmu, dan merampas keinginan saya serta keluargamu untuk memakamkanmu di Madinah,” cuit Cengiz melalui akun Twitter-nya Kamis malam (8/11).

Begitu kejinya para pembunuh Khashoggi itu sampai-sampai perempuan Turki tersebut tidak yakin bahwa mereka yang menghabisi nyawa calon suaminya adalah manusia.

Kamis itu Turki melaporkan sumur di rumah dinas konjen Arab Saudi di Istanbul mengandung asam. Jika benar tubuh Khashoggi dicemplungkan ke dalam sumur pada hari pembunuhan, kini tidak akan ada lagi yang tersisa.

Namun, laporan yang sampai ke telinga Cengiz itu belum resmi. Turki belum mau membeberkan seluruh hasil penyelidikan karena masih menunggu langkah Saudi.

Sumber dari kejaksaan Turki mengungkapkan bahwa timnya memeriksa rumah dinas konjen pada 16 Oktober malam. Pemeriksaan berlangsung hingga keesokan harinya.

Tim Turki minta akses penuh ke kebun dan sumur di rumah itu, tapi Saudi menolak. Tim Turki hanya bisa mengambil sampel air sumur dari besi yang ada pada bagian atasnya. Mereka juga mengambil sampel dari saluran pembuangan.

“Sampel-sampel itu telah diuji coba dan terbukti mengandung asam hidrofluorat,” ujar sumber itu kepada Al Jazeera. Informasi tersebut menguatkan dugaan Yasin Aktay.

(sha/c25/hep)

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …
Kereta api

Puluhan Gerbong Kereta Api Hangus

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Tumpukan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 16.40 Wib. Petugas stasiun pun …
Radikalisme

Radikalisme Muncul karena Pemahaman Dangkal

POJOKBANDUNG.com,SOREANG – Peningkatan monitoring media sosial merupakan salah satu upaya penanggulangan radikalisme melalui internet oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten …

Layanan LinkAja Permudah Pembayaran BP Jamsostek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembayaran tagihan secara elektronik semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga …